Jajanan jagung bakar di Tangga 2000, Pohe menjadi salah satu tempat favorit masyarakat Gorontalo (Foto: Tomy Pramono)

Coolturnesia - Provinsi Gorontalo terkenal sebagai daerah penghasil jagung di Indonesia dengan produksi mencapai satu juta ton lebih pada tahun 2019 lalu. Jumlah ini tentunya membuat Gorontalo memiliki banyak olahan jagung atau milu dalam bahas lokal.

Mulai dari jagung bakar, milu siram, nasi jagung hingga makanan lainnya. Nah kali ini Coolturnesia pengen ngajakin kalian untuk mengunjungi sejumlah tempat yang menawarkan kuliner jagung bakar di Kota Gorontalo.

Bukan hanya jagung bakarnya doang yaa, tapi di tempat ini juga kalian bisa berwisata kota dengan menikmati suasana seru, ramai hingga menenangkan.

Salah satu tempat untuk menikmati jagung bakar adalah Tangga 2.000 di Pohe. Lansekap muara Bone, pantai Lahilote, pelabuhan Gorontalo menemani kalian saat menyantap jagung bakar disini.

Jika beruntung setiap gigitan jagung manis yang kalian nikmati akan ditemani oleh elang bondol, elang paria serta elang laut perut putih yang terbang rendah mencari ikan di muara Bone.

Deretan kios jagung bakar berbaris rapi disini, kalian bisa memilih kios mana yang menjadi tempat terpilih untuk menikmati jagung bakar, ada yang dekat dengan pelelangan ikan, muara dengan pemandangan pelabuhan hingga pantai Lahilote.

So, buat kalian yang ingin menikmati jagung bakar di Kota Gorontalo bisa datang langsung ke Tangga 2000, Pohe, Kota Gorontalo. Selamat mencoba guys.

0 Comments

Leave A Comment