Keindahan Pulau Diyonumo memanjakan mata para pengunjungnya. (Foto: Korpala Nusantara)

Coolturnesia - Dalam rangka memperingati hari ulang tahun Republik Indonesia ke 75, komunitas pecinta alam Gorontalo akan mengadakan perayaan di Pantai Pulau Diyonumo, Gorontalo Utara.

Kegiatan yang diinisiasi oleh Korpala Nusantara ini rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 16-17 Agustus 2020.

Meski mayoritas peserta kegiatan ini adalah para pecinta alam, namun panitia juga membuka untuk umum bagi siapapun yang ingin berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Selain melakukan upacara dan pengibaran kain merah putih yang rencananya sepanjang 500 meter, panitia juga menyiapkan beberapa kegiatan positif lainnya seperti bersih-bersih pantai, dan penanaman pohon cemara pantai.

Menurut ketua panitia kegiatan, Putra Ramadhan kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan semangat juang untuk memperkokoh kedaulatan negara meski di tengah pandemi COVID-19.

"Meski masih dalam bayang-bayang wabah COVID-19, hal tersebut tidak melunturkan gerakan (kami) para pemuda dari berbagai organisasi maupun komunitas di Gorontalo dalam rangka memperingati 17an," kata Putra.

Ia juga menambahkan jika dalam pelaksanaan kegiatan ini protokol kesehatan akan diterapkan dengan ketat.

Tidak hanya itu, panitia juga menggelar lomba hadang, tarik tambang, dan lari karung untuk memeriahkan perayaan HUT RI ke 75.

Untuk pendaftaran peserta silakan isi dan Submit form dibawah ini:

0 Comments

Leave A Comment