Sejumlah anak mengikuti pembeatan dan sunatan massal di Limboto, Kabupaten Gorontalo, Gorontalo.

Coolturnesia - Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Gorontalo ingin melestarikan budaya melalui kegiatan bakti sosial pembeatan dan sunatan massal di Limboto, Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo.

Ketua GOW setempat, Fory Naway di Gorontalo mengatakan, pada kegiatan tersebut peserta beat yang berjumlah 80 remaja mengenakan pakaian adat Gorontalo Biliu dan Hamsey.

"Kegiatan ini dilakukan sampai tingkat kecamatan, jadi kami melibatkan perwakilan 19 kecamatan, setiap tahun kami melaksanakannya," ujar Fory.

Ia mengaku, pada tahun ini pihaknya melibatkan anak-anak yang memang membutuhkan bantuan dan juga meringankan beban mereka termasuk orang tua.

"Masyarakat yang hadir juga dari berbagai kalangan, kami membaginya secara rata baik ada yang dari kalangan dhuafa, juga ada disabilitas serta dari ASN," kata dia, lagi.

Fory menjelaskan, kegiatan itu untuk menumbuhkan rasa solidaritas, kepedulian dan juga yang paling utama adalah mereka seluruh organisasi bisa melihat kondisi yang kami lakukan inidapat ditiru oleh organisasi lain diluar sana.

"Penggunaan baju adat wajib karena memang adat Gorontalo harus kita tonjolkan dan apalagi sekarang sudah ada taman budaya yang melambangkan bahwa budaya memang harus kita utamakan," pungkasnya.

0 Comments

Leave A Comment