Pemkab Gorontalo Gelar Dua Lo Ulipu Pasca Idul Fitri 1445 H

Coolturnesia - Gorontalo - Pemerintah Kabupaten Gorontalo menggelar "Dua Lo Ulipu" atau doa untuk Negeri. Kegiatan yang menghadirkan  Pemangku Adat Buwatulo Towolungo, Camat, Kades dan Lurah serta para tokoh Masyarakat Se-Kabupaten Gorontalo,  tersebut berlangsung di Gedung Olahraga David-Tony,Kecamatan Limboto. Jumat (12/04/24). 

Prosesi Dua Lo Ulipu,merupakan agenda rutin tahunan yang dilaksanakan pasca Hari Raya Idul fitri. Khusus tahun ini dilaksanakan pada 3 Syawal 1445 Hijriah.

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengatakan, Dua Lo Ulipu atau doa untuk Negeri, merupakah salah satu upaya mempererat silaturahmi. Karena menurutnya, dalam kegiatan tersebut, Pemerintah Kabupaten Gorontalo mengundang aparat dari desa dan kelurahan serta tokoh masyarakat se Kabupaten Gorontalo.

Nelson menjelaskan, kegiatan ini dalam rangka memanjatkan doa keselamatan kepada yang maha kuasa, demi kelangsungan pembangunan pemerintah daerah yang aman, tenteram, dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Saya mengajak aparatnya semangat untuk bekerja lebih baik lagi pasca hari raya Idul Fitri," imbuh Nelson.

Dia menyoroti, tantangan ke depan yang tergolong banyak, baik tantangan alam, anggaran dan pilkada harus dijalani bersama. Sehingga Nelson Berharap, kebersamaan sangat perlu untuk pembangunan daerah.

"Marilah melakukan kegiatan produktif dengan menyebar kebaikan, menyerbar kebenaran dan menyebar keindahan,” tandas Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo.

0 Comments

Leave A Comment