Nia Niscaya, Deputi Bidang Pemasaran Kemenparekraf. (Foto: Kemenparekraf)

Coolturnesia - Para pemangku kebijakan kepentingan pariwasata dan ekonomi kreatif di Indonesia diharapakan dapat berkolaborasi dan saling mendukung dalam upaya mengembalikan kepercayaan wisatawan terhadap pariwisata di tanah air pasca pandemi COVID-19.

Menurut Nia Niscaya, Deputi Bidang Pemasaran Kemenparekraf mengembalikan kepercayaan wisatawan dianggap sebagai kunci sukses dalam upaya pemulihan sektor pariwisata di tanah air.

"Indonesia mengalami lack of trust of destination dari wisatawan mancanegara maupun wisatawan domestik, sehingga kita harus berupaya bersama meningkatkan kepercayaan terhadap wisatawan," kata Nia Niscaya, dalam rilis resmi Kemenparekraf, Minggu (28/6).

Dirinya menambahkan penurunan kepercayaan wisatawan terhadap destinasi akibat COVID-19 sebenarnya terjadi di seluruh negara di dunia.

Namun di Indonesia, seiring dengan penanganan COVID-19 oleh pemerintah, sentimen dari sejumlah negara terhadap pasar Indonesia sudah mengalami pertumbuhan positif dari yang sebelumnya berada di zona merah atau di bawah 0 persen.

"Meski pada periode 9 hingga 16 Juni 2020 berdasarkan Sprinklr Analytic (social listening tools) sentimen sejumlah negara mulai terjadi peningkatan, tapi ini jangan lantas membuat kita cukup puas. Secara umum persepsi mereka masih sekitar 50 persen," kata Nia Niscaya.

0 Comments

Leave A Comment