Kepala Dispar Provinsi Gorontalo, Rifili Katili dalam acara FGD pengembangan promosi pariwisata Gorontalo, Jumat (17/1).

Coolturnesia - Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Gorontalo Rifli Katili mengatakan jika butuh kolaborasi dari berbagai pihak untuk dapat mengembangkan pariwisata di daerah itu.

"Untuk itu pada hari ini kita menggelar Focus Group Discussion tentang strategi pengembangan pariwisata yang menjadi kegiatan awal dengan rekan-rekan Dinas Pariwisata di kabupaten dan kota," ujarnya.

Selain itu ia pun mengaku menjalin komunikasi dengan para pelaku industri pariwisata atau asosiasi dengan menghadirkan dua narasumber yang direkrut menjadi tenaga ahli utama dalam pengembangan mass tourims dan ecotourims.

"Kami juga memang punya target dan tujuan utama, yaitu bagaimana kita berkolaborasi untuk memajukan pariwisata lokal secara bersama-sama. Lalu kita bersinergi dan berkolaborasi untuk melihat persoalan, tantangan yang ada dan potensi yang kita miliki," jelasnya. 

Selanjutnya menurut Rifli, pihaknya memiliki rencana besar dan untuk memulai itu akan ada kegiatan nyata yang ingin dilakukan.

"Untuk memulai kerjasama itu kita juga mendorong pariwisata yang ada di Gorontalo, kita juga mengajak teman-teman pariwisata se-Sulawesi," ucap Rifli.

Menurutnya hal itu merupakan bagian dari komitmen mereka ketika bersama Menteri Pariwisata untuk mendorong pariwisata se-Sulawesi melalui program "Jelajah Se-sulawesi" yang akan dilaksanakan pada bulan Februari nanti.

"Startnya akan dimulai dari Makassar, kemudian Sulawesi Tengah, Gorontalo dan berakhir di Manado," pungkasnya.

0 Comments

Leave A Comment