Hotel Amaris Gorontalo. (Foto: Andika Habibie/Coolturnesia)

Coolturnesia - Setelah tiga bulan tutup karena penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) beberapa hotel di Gorontalo kembali dibuka dengan berbagai promo.

Pemerintah Kota Gorontalo memberi kelonggaran terhadap sektor perhotelan sebagai upaya mendukung pemulihan ekonomi di sektor wisata yang sempat mati suri akibat pandemi COVID-19.

Setiap pengelola hotel pun wajib menerapkan protokol kesehatan, seperti mengukur suhu tubuh, mengenakan masker dan menjaga jarak dalam setiap pelayanannya terhadap para tamu. 

Hotel Amaris Gorontalo salah satunya, kembali dibuka sejak tanggal 16 Juni 2020, Budget Hotel ini pun sangat ketat dalam penerapan protokol kesehatan.

"Untuk persiapan opening hotel kami punya SOP baru bersama protokol kesehatan. Karyawan diwajibkan sebelum masuk hotel memakai masker, hand sanitizer, pengecekan suhu tubuh dan juga penyemprotan disinfektan di alas kaki," ujar Noni Bilontalo, Marketing Communication Hotel Amaris Gorontalo.

Pihak hotel akan mengantarkan langsung sarapan untuk tamu ke kamar masing-masing dengan menggunakan box yang steril dan meniadakan layanan makan di restoran.

Hotel Amaris Gorontalo juga memberikan promo khusus bagi siapapun yang ingin menginap, salah satu promonya adalah Sumo Deals. Dengan harga Rp760 ribu, tamu dapat check in pada hari minggu, dan check out hari selasa.

Dengan promo tersebut tamu sudah mendapatkan pelayanan maksimal, mulai dari makan pagi dan malam untuk dua orang, masker dan handsanitizer, serta kopi dan teh gratis 24 jam. Promo ini berlaku hingga Juli 2020.

Beberapa hotel lain yang telah kembali buka adalah Maqna Hotel Gorontalo yang memberikan promo sangat menarik, yakni dengan harga Rp380 ribu pengunjung sudah bisa mendapatkan pelayanan prima dari hotel bintang 4 selama satu malam, yang berlaku hingga 30 Juni 2020.

Hal serupa juga diterapkan oleh Grand Q Hotel Gorontalo yang memberikan harga spesial bagi calon tamu yang ingin menginap. Pihak hotel mematok harga Rp500 ribu untuk satu malam, dari harga normal Rp650 ribu.

0 Comments

Leave A Comment