Foto Bersama.

Coolturnesia - Gorontalo - Wakil Bupati Gorontalo Hendra S. Hemeto menerima hangat kunjungan beberapa tokoh dalam rangka silaturahmi Hari Raya Lebaran 2024. Adapun tokoh-tokoh yang berkunjung adalah Penjabat Gubernur Gorontalo Ismail Pakaya, Rusli Habibie (Mantan Gubernur Gorontalo) bersama Idah Syahidah Rusli Habibie, Tony Uloli , serta Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Gorontalo Muhammad Iqbal. Kunjungan tersebut dilakukan di rumah keluarga Saleh Hemeto. Rabu (17/04/24).

Hendra Hemeto mengaku berterima kasih dan sangat mengapresiasi kunjungan para tokoh tersebut dalam suasana lebaran ketupat tersebut. Dia menilai, jalinan silaturahmi yang dilakukan dapat mempererat kebersamaan dan saling memaafkan.

“Menjadi kebanggaan tersendiri buat saya dan keluarga. Karena masih dalam suasana lebaran saya dan keluarga mengucapkan Minal aidin wal faizin mohon maaf lahir dan batin,” ujar Hendra.

Dalam kunjungan para tokoh tersebut, menurut Wakil Bupati Gorontalo itu, banyak hal diperbincangkan, terutama seputaran perayaan lebaran ketupat di Reksonegoro, yang dikenal sebagai gebray ketupat di kampung jawa. Dibicarakan ju tentang tradisi budaya lebaran ketupat yang telah menyebar hampir di seluruh Kabupaten Gorontalo, dan sudah dirayakan oleh warga Gorontalo.

“Terlihat antusias masyarakat Gorontalo yang menyambut hari raya ketupat, berbondong-bondong datang di rumah keluarga yang merayakan hari raya lebaran ketupat,” ujarnya.

Ditemui usai menerima kunjungan para tokoh tersebut, Wakil Bupati Gorontalo Hendra S. Hemeto mengaku, sangat mendukung pelestarian tradisi budaya jawa Tondano (Jaton) tersebut, yang telah dilaksanakan turun temurun satu minggu setelah Hari Raya Idul Fitri.

 

0 Comments

Leave A Comment