Wakil Bupati Gorontalo Hendra S. Hemeto Mengunjungi Lokasi Lomba MTQ tingkat Kabupaten Gorontalo. F. Diskominfo Kab. Gorontalo.

Coolturnesia - Gorontalo - Hari tiga penyelenggaraan lomba Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat Kabupaten Gorontalo, yang diselenggarakan di Kasmat Lahay Convention Centre, Limboto, Wakil Bupati Gorontalo Hendra S. Hemeto, mendatangi lokasi lomba.

Saat melakukan kunjungan tersebut, Wakil Bupati Gorontalo sempat menyaksikan salah satu peserta, tengah menampilkan kemampuan terbaik dalam membaca Al Quran. Kehadiran Hendra di lokasi lomba, sekaligus sebagai Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Gorontalo. Rabu (24/04/24).

Wakil Bupati Gorontalo itu menilai, bangsa ini harus bersyukur, dianugrahi bangsa yang mayoritas beragama Islam. Sehingga kuantitas penganutnya tidak perlu diragukan lagi. Namun kuantitas saja tanpa dibarengi dengan kualitas yang sepadan, kiranya visi islam untuk menjadi rahmatan lil alamin sulit tercapai.

Agar bisa berpijak pada Al qur’an dan Hadist, umat islam wajib memperbaiki kualitas pribadi umatnya secara menyeluruh. 

“Kunci perbaikan kualitas menuju sumber daya insani yang tangguh, tanggap dan berakhlakul karimah hanyalah jika Al qur’an dan Hadist dibaca, dipahami maknanya dan diamalkan,” ujar Hendra.

Bagi Hendra, Musabaqoh Tilawatil Qur'an bukanlah sekedar lomba untuk mencari qori-qoriah dan hafidz hafidzah terbaik, akan tetapi MTQ adalah suatu upaya konkrit meningkatkan kualitas umat Islam.

Selain pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten Gorontalo, Pemerintah Kabupaten Gorontalo dipercaya menyelenggarakan lomba serupa tingkat Provinsi Gorontalo. 

“Selaku tuan rumah yang dipercaya nanti mengemban tanggungjawab sebagai tuan rumah MTQ tingkat Provinsi Gorontalo, saya mengucapkan terima kasih dan mohon dukungan dari seluruh pihak dalam penyelenggaraan MTQ tingkat Provinsi Gorontalo nanti,” kata Wakil Bupati Gorontalo itu.

Dia berharap, mudah-mudahan kepercayaan itu akan membawa manfaat, dan mampu meningkatkan motivasi bagi pemerintah dan masyarakat, untuk membangun Kabupaten Gorontalo  ke arah yang lebih religius.

0 Comments

Leave A Comment