Bupati, Wakil Bupati, dan Ketua TP PKK Kabupaten Gorontalo serta Tamu Undangan Pada Pelaksanaan Gorontalo Karnaval.

Coolturnesia - Gorontalo - Cuaca cerah dan sinar matahari yang bersinar dengan lembut, seakan menunjukkan, semesta alam mendukung pelaksanaan Gorontalo Karnaval dalam rangka Kharisma Event Nusantara (KEN) Festival Pesona Danau Limboto (FPDL).

Gorontalo Karnaval dimulai dari Desa Pentadio Timur dan berakhir di Panggung Pementasan FPDL, Pentadio Resort. Pelepasan Gorontalo Karnaval dilakukan Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gorontalo Roni Sampir. Sementara kedatangan para peserta Gorontalo Karnaval di lokasi FPDL disambut Bupati dan Wakil Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo dan Hendra Hemeto.

Peserta dari unsur OPD Kabupaten Gorontalo, kecamatan dan desa/kelurahan itu, terlihat sangat antusias mengikuti Karnaval. Gorontalo karnaval itu diikuti oleh 16 kontingen. Berbagai kearifan lokal ditampilkan. Seperti tari dan musik tradisional, serta adat budaya Gorontalo yang khas.

Bertema utama kelapa, mereka menampilkan krearifitasnya dengan maksimal.
Sepanjang jalan, masyarakat menyaksikan mereka melintas dan mengabadikannya dengan telpon genggamnya.

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengatakan, Gorontalo Karnaval, merupakan upaya Pemerintah Kabupaten Gorontalo mendorong makin berkembangnya seni dan budaya di Gorontalo.

“Semua peserta Gorontalo Karnaval tampil dengan beragam kreatifitas, tetapi dengan satu tema utama, kelapa,” ungkap Nelson.

Dipilihnya tema Kelapa pada pelaksanaan FPDL 2023 kali ini, tidak lepas dari kegiatan World Coconut  Day 2023. Di mana Kabupaten Gorontalo menjadi tuan rumah pelaksanaan pertemuan internasional, yang akan digelar September mendatang.(*as)

0 Comments

Leave A Comment