Foto Bersama Dinas Kesehasan Prov. Gorontalo & Manajemen ASTON Gorontalo. F. Humas.

Coolturnesia - Gorontalo - Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo berkolaborasi dengan ASTON Gorontalo Hotel & Villas telah menyelenggarakan Coffee Morning. Kegiatan itu bertujuan memperkuat kemitraan, dalam upaya mewujudkan transformasi kesehatan yang holistik dan berkelanjutan di Provinsi Gorontalo.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo dr Anang Samudera Otoluwa  menyatakan, kegiatan tersebut sebagai upaya mengajak masyarakat menyadari pentingnya kesehatan.

"Kami sangat bersemangat dengan kolaborasi ini. Melalui upaya bersama dengan ASTON Gorontalo Hotel & Villas, kami percaya bahwa kami dapat memperluas jangkauan layanan kesehatan kepada masyarakat, menciptakan kesadaran akan pentingnya kesehatan, serta mengurangi angka stunting melalui inisiatif yang terarah,’ terang Anang.

Acara yang diadakan pada tanggal 20 November 2023 di Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo itu, menjadi momentum penting dalam menggali strategi kolaboratif antara sektor kesehatan dan industri perhotelan, dalam mendorong perubahan positif bagi kesehatan masyarakat. Diskusi yang berlangsung sangat intens itu mengulas beberapa aspek kunci.

Diskusi dipandu pemikiran seputar transformasi kesehatan di Provinsi Gorontalo. Terdapat pengakuan akan pentingnya pendekatan yang terintegrasi dan berkelanjutan, dalam memperkuat sistem kesehatan yang ada, dengan fokus pada pencegahan dan pendidikan masyarakat.

Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo dan ASTON Gorontalo Hotel & Villas merencanakan beragam program kesehatan yang akan diimplementasikan bersama. Program-program itu dirancang untuk mendukung peningkatan akses masyarakat terhadap layanan kesehatan, yang berkualitas serta peningkatan pemahaman akan pentingnya gaya hidup sehat. Contohnya program Public Safety Care (PSC) 119, sebagai wadah koordinasi untuk memberikan pelayanan gawat darurat yang responsif dan akurat.

Salah satu poin penting dalam kegiatan tersebut adalah, rencana pelatihan terkait keahlian hospitality untuk seluruh staf dan pimpinan Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo. Pelatihan ini dirancang khusus untuk meningkatkan pelayanan yang ramah terhadap fasilitas kesehatan seperti Puskesmas, rumah sakit kantor dan layanan kesehatan lainnya.

Komitmen terhadap Corporate Social Responsibility (CSR) menjadi sorotan utama, khususnya terkait upaya pencegahan stunting di Provinsi Gorontalo. Dengan bersinergi, kedua pihak berencana untuk meluncurkan inisiatif yang akan memberdayakan masyarakat dalam hal gizi, perawatan, dan pendidikan kesehatan anak untuk mencegah stunting.

Coffee Morning itu telah menciptakan ruang kolaboratif yang sangat produktif antara Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo dan ASTON Gorontalo Hotel & Villas. Melalui kerjasama yang erat, keduanya bertekad untuk mencapai kemajuan nyata dalam memperkuat kesehatan masyarakat dan meningkatkan kesadaran akan pentingnya gaya hidup sehat.

Dalam pernyataannya, menekankan, "Kami di ASTON Gorontalo Hotel & Villas berkomitmen untuk tidak hanya menjadi tujuan wisata yang berkualitas, tetapi juga mitra yang peduli akan kesehatan masyarakat. Melalui pelatihan-pelatihan khusus dan program-program yang terencana, kami bertekad untuk menjadi agen perubahan positif dalam mendukung kesehatan dan kesejahteraan komunitas lokal,” tandas Financial Controller Yunita D. Abdullah, 

Tentang ASTON

ASTON adalah merek hotel paling terpercaya di Indonesia dan sekitarnya, dengan lebih dari 50 hotel beroperasi dan banyak lagi yang sedang dibangun di seluruh Asia Tenggara, Amerika Latin, dan Timur Tengah. Dikelola oleh Archipelago International dan merek hotel peringkat No. 1 oleh YouGov untuk nilai merek, kualitas, kepercayaan konsumen, dan reputasi perusahaan, ASTON dikenal sebagai hotel kelas menengah hingga mewah eklektik dengan fasilitas yang nyaman dan inovatif, dilengkapi dengan kemajuan teknologi dan layanan berkualitas, dengan sempurna menangani perubahan kebutuhan perjalanan dan tren hari ini dan besok. astonhotelsinternational.com.

Tentang Archipelago International

Grup perhotelan swasta terbesar di Asia Tenggara, dengan lebih dari 45.000 kamar dan residence di lebih dari 200 lokasi di seluruh Asia Tenggara, Karibia, Timur Tengah, dan Oseania. Perusahaan hotel terpercaya dengan rekam jejak panjang dan portofolio dari 11 merek pemenang penghargaan termasuk ASTON, Collection by ASTON, Alana, Huxley, Kamuela, Harper, Quest, Hotel NEO, fave, Nordic, dan Powered by ARCHIPELAGO.

0 Comments

Leave A Comment