Wakil Bupati Gorontalo Hendra S. Hemeto.

Cooturnesia - Gorontalo - Wakil Bupati Gorontalo Hendra S. Hemeto menghadiri pelaksanaan Pendampingan Sertifikat Halal Nasional untuk 3000 Desa Wisata se-Indonesia. Kegiatan yang diinisiasi oleh Kementerian Agama Kabupaten Gorontalo itu, dilaksanakan di Kolam Renang Boliyohuto, di Desa Bongongoayu Kec. Boliyohuto. Sabtu (04/05/24).

Hendra menyampaikan, Kabupaten Gorontalo memiliki potensi wisata yang sangat besar. Saat ini, beberapa desa wisata telah terdaftar di Pemerintah Kabupaten Gorontalo. Desa-desa itu memiliki berbagai potensi wisata, seperti wisata alam, budaya dan Kuliner.

Namun menurutnya, untuk menjadikan desa wisata sebagai salah satu sektor unggulan dalam mendorong pertumbuhan ekonomi daerah, diperlukan berbagai upaya. Salah satunya adalah dengan memastikan, produk-produk yang dihasilkan dan dipasarkan oleh pelaku usaha di desa wisata itu memiliki kualitas yang baik dan halal. 

“Oleh karena itu, kegiatan pendampingan sertifikat halal nasional ini sangatlah penting untuk membantu para pelaku usaha di desa wisata dalam mendapatkan sertifikat halal,” tegas Hendra. 

Dia menambahkan, sertifikat halal bukan hanya penting untuk meningkatkan kepercayaan konsumen, tetapi juga untuk membuka peluang pasar yang lebih luas. 

“Dengan memiliki sertifikat halal, produk-produk dari desa wisata di Kabupaten Gorontalo dapat dipasarkan ke pasar nasional dan bahkan internasional,” tambahnya. 

Hendra Hemeto menyatakan, Pemerintah Kabupaten Gorontalo akan terus berkomitmen untuk mendukung pengembangan desa wisata di wilayahnya. Pemerintah daerah akan terus bekerja sama dengan berbagai pihak, termasuk kementerian agama, untuk membantu para pelaku usaha di desa wisata, dalam meningkatkan kualitas produk dan layanannya. 

Di penghujung sambutannya Wakil Bupati Gorontalo berharap, kegiatan itu dapat diikuti dengan sungguh-sungguh oleh para pelaku usaha di desa wisata. sehingga setelah mengikuti kegiatan itu, para pelaku usaha dapat segera mengurus sertifikat halal bagi produk-produknya.

0 Comments

Leave A Comment