Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo Memberikan Arahan Pada Kerja Bakti Massal di Kelurahan Bolihuangga.

Coolturnesia - Gorontalo - Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo akan menahan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) untuk semua tingkatan di lingkungan pemerintahannya, jika mereka tidak bisa menciptakan dan menjaga kebersihan lingkungannya, serta berolahraga rutin.

“Bulan ini akan saya tahan TPP, kalau tidak bersih, tidak olahraga, dan kalau tidak menyebarkan konten (Kegiatan bersih-bersih, red),” tegas Nelson.

Hal itu diungkapkan Nelson Pomalingo usai meninjau langsung bersih-bersih yang dilakukan di seputaran Kantor Bupati Gorontalo dan beberapa kantor dinas, serta di Kelurahan Bolihuangga, Kecamatan Limboto. Jumat (19/04/24).

Pasalnya,  menurut Nelson Pomalingo, apa yang dilakukannya itu bukan untuk kepentingan dirinya, tetapi untuk kepentingan masyarakat kabupaten yang dipimpinnya. Ketika lingkungan bersih disertai olahraga rutin aparatnya, mereka akan menjadi sehat, serta mampu memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

“Ini demi kepentingan rakyat dan kita semua, Jika semua terpenuhi, TPP baru akan dibayarkan,” ujarnya.

Sejak awal tahun ini, penderita Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kabupaten Gorontalo mencapai lebih dari 200 orang, yang telah menyebabkan kematian penderitanya. Namun seiring waktu, angka itu terus menurun. Terakhir jumlah warga yang masih menderita DBD di Kabupaten Gorontalo sebanyak 13 orang.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo, sebagai dinas yang menginisiasi kegiatan bersih-bersih bersama itu mengungkapkan, kegiatan yang dipusatkan di Kelurahan Bolihuangga itu, merupakan tindak lanjut dari pertemuan daring para pihak sehari sebelumnya, yang membahas tentang upaya pencegahan penyebaran demam berdarah. Salah satunya dengan melakukan kerja bakti membersihkan lingkungan secara masif di seluruh desa/kelurahan dan Puskesmas.

“Hari ini kita laksanakan kerja bakti massal, yang berlokasi di seluruh desa se-Kabupaten Gorontalo, dalam rangka mencegah peningkatan kasus demam berdarah yang sekarang mengancam kita semua,” terang Ismail T. Akase.

Ismail menambahkan, dalam pelaksanaan kerja bakti massal tersebut, dirangkaikan pelepasan bantuan bagi korban banjir di Tolinggula Kabupaten Gorontalo Utara.

0 Comments

Leave A Comment