Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno (Tengah) Diapat Pj. Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer (Kiri) dan Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo (Kanan).

Coolturnesia - Gorontalo – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Salahudin Uno, meluncurkan berbagai agenda kegiatan pariwisata di Kabupaten Gorontalo tahun 2023.

Beberapa agenda pariwisata yang diluncurkan antara lain Karisma event Pariwisata Gorontalo Gemilang (KEP-G2), Festifal Pesona Danau Limboto (FPDL), serta beberapa wisata maritim di sepanjang pantai selatan Kabupaten Gorontalo. Iven pariwisata itu diharapkan mampu menarik wisatawan lokal, dalam negeri bahkan internasional, untuk tetap berwisata di Gorontalo saja.

Pada kesempatan itu, Sandiaga Uno mengatakan, daya tarik wisata bahari Kebupaten Gorontalo terletak pada wisata bawah lautnya, serta panjangnya pesisir pantai. Menurutnya hal itu sangat mungkin dijangkau wisatawan dan dikembangkan, karena pada umumnya infastruktur ke obyek wisata tersebut telah dibangun bagus.

Sandiaga menyinggung tentang Festival Pesona Danau Limboto yang lolos dalam 100 iven pariwisata nasional, Karisma Event Nasional (KEN) 2023.

“Lolosnya FPDL merupakan buah kerja keras dan keseriusan Pemerintah Kabupaten Gorontalo, yang terus mengembangkan sektor pariwisata di daerahnya,” kata Sandiaga, sebagaimana dilansir laman resmi Diskominfo Kabupaten Gorontalo, www.gorontalokab.go.id.

Sementara itu, Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, mengucapkan terima kasih atas dukungan kementrian Pariwisata dan ekonomi Kreatif, dalam upaya mengembangkan pariwisata di Kabupaten Gorontalo.

“Terima kasih kepada para investor, termasuk pak menteri, yang mendorong dan mendukung pelaksanaan kegiatan-kegiatan pariwisata maupun ekonomi kreatif di Kabupaten Gorontalo,” ujar Nelson Pomalingo.(*as)

0 Comments

Leave A Comment