Warga memadati lokasi parade Gorontalo Karnaval Karawo 2019 di Kota Gorontalo, Gorontalo. Foto Coolturnesia

Coolturnesia - Ribuan warga dari berbagai daerah antusias menyaksikan Gorontalo Karnavol Karawo yang mengangkat tema Wonderful Celebes, Minggu.

Iven tersebut selalu dilaksanan dengan tema yang berbeda disetiap tahunnya dan hal itulah yang membuat setiap warga selalu antusias untuk menyaksikan hasil kreatifitas berkualitas dari para desainer dan perajin karawo Gorontalo.

Pada tahun ini ada beragam karya yang ditampilkan dengan mengutamakan budaya, adat istiadat bahkan flora dan fauna yang ada di setiap bagian daerah Sulawesi.

Salah seorang wisatawan asal Sulawesi Tengah, Irawati Karim mengatakan bahwa ini merupakan kali pertamanya menyaksikan secara langsung Iven Gorontalo Karnaval Karawo.

"Semua kostum yang ditampilkan sangat memukau mata, bukan hanya mengangkat tentang Gorontalo ternyata ada juga baju adat dari daerah lain," jelasnya.

Menurutnya iven itu dapat menjadi ajang edukasi bagi wisatawan serta para anak-anak muda.

Selain itu, salah seorang warga Kota Gorontalo, Trivana Razaq mengaku bahwa dari tahun ke tahun iven Gorontalo Karnaval Karawo selalu menampilkan sesuatu yang baru.

"Detail baju mereka pada tahun ini indah sekali, saya paling suka kostum yang dipadukan dengan hewan endemik serta flora sulawesi," tutupnya.

0 Comments

Leave A Comment