Seorang peserta mengenakan pakaian bermotif sulam Karawo pada parade Gorontalo Karnaval Karawo 2019 di Kota Gorontalo, Gorontalo. Foto Coolturnesia

Coolturnesia - Kemegahan kain sulam khas Karawo tampil memukau pada iven Gorontalo Karnaval Karawo 2019 dengan tema Wonderful Celebes di Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo.

Sebanyak ratusan peserta dari 32 kontingen menampilkan sulam karawo yang dipadukan dalam busana khas berbagai daerah di Pulau Sulawesi.

Kegiatan Gorontalo Karnaval Karawo telah menjadi ikon pariwisata di Gorontalo yang merupakan hasil kerjasama antara Pemerintah Provinsi Gorontalo dan Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Gorontalo. 

Melalui pelaksanaan Gorontalo Karnaval Karawo 2019, diharapkan pertumbuhan sektor pariwisata dapat menjadi motor pendorong pertumbuhan ekonomi regional Provinsi Gorontalo untuk menopang pertumbuhan ekonomi nasional. 

Pengembangan sektor pariwisata bersifat forward linkage, yang memiliki dampak terhadap pertumbuhan sektor ekonomi lain seperti pada sektor makanan minuman, perdagangan, transportasi, jasa kesehatan, industri pengolahan, pertanian, konstruksi, transportasi, dan lainnya.

0 Comments

Leave A Comment