Sosialisasi Penggunaan Quick Response Code Indonesia Standard (QRIS) di Lapangan Taruna Remaja, Kota Gorontalo.

Coolturnesia - Gorontalo - Quick Response Code Indonesia Standard (QRIS) sebagai kanal pembayaran digital, telah banyak digunakan oleh masyarakat saat bertransaksi. Bahkan pengguna baru QRIS terus bertambah.

Deputi Kantor Perwakilan Bank Indonesia, Taufik Hidayat, mengungkapkan, sampai akhir tahun 2023, jumlah pengguna baru QRIS di Gorontalo mencapai 55.300 orang dengan jumlah transaksi mencapai lebih dari 1,5 juta kali. Di mana jumlah itu melebihi target yang ditetapkan Bank Indonesia (BI).

“Tahun ini (2024, red) kami ada target, untuk volume transaksi sebanyak 2 juta kali. Kalau untuk pengguna baru ditargetkan sebanyak 16.000 orang,” ungkap Taufik.

Meski penggunaan QRIS dengan prinsip Cepat, Mudah, Murah, Aman dan Handal (Cemumuah) makin memasyarakat, namun menurut Taufik tetap perlu dilakukan sosialisasi kepada masyarakat dalam setiap kesempatan. Seperti yang dilakukan Kantor Perwakilan Wilayah Bank Indonesia Provinsi Gorontalo, pada saat digelarnya Pencanangan Hari Karawo baru-baru ini.

“Kami menyadari, mungkin ada masyarakat yang belum tahu terkait QRIS yang merupakan kanal pembayaran, yang memudahkan masyarakat,” katanya mengungkapkan latar belakang sosialisasi QRIS.(*as)

0 Comments

Leave A Comment