Parade Kebaya Warnai Peringatan Hari Kartini di Kabupaten Gorontalo

Coolturnesia - Gorontalo - Sore itu, Taman Budaya Limboto, Kabupaten Gorontalo dipenuhi para wanita berkebaya. Senin (22/04/24), di lokasi itu digelar Parade Kartini Gorontalo.

Parade wanita berkebaya tersebut, merupakan salah satu rangkaian peringatan ke 145 Hari Kartini di 2024. Dalam kegiatan yang berlangsung meriah tersebut, sebagaimana diungkapkan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gorontalo, kegiatan itu melibatkan semua organisasi perempuan hingga ke tingkat kecamatan di Kabupaten Gorontalo.

“Dalam Parade itu, kita memperlihatkan aktualisasinya seluruh kaum perempuan yang tersebar di seluruh Kabupaten Gorontalo,” jelas Fory Naway.

Dia mengungkapkan, selian parade, sebelumnya digelar Talk Show Peningkatan Kualitas Keluarga dan Perempuan. Talk show tersebut dipergunakan sebagai ajang sosialisasi tentang kekerasan terhadap perempuan. Sehingga diharapkan masyarakat di tingkat bawah bisa bekerjasama dengan aparat penegak hukum, ketika harus berhadapan dengan masalah hukum.

“Kami banyak menangani korban kekerasan, perundungan, penyalahgunaan narkoba, dan pelecehan seksual,” aku Fory.

Peringatan Hari Kartini tersebut, turut dihadiri Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, dan beberapa pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

0 Comments

Leave A Comment