Coolturnesia - Cahaya mentari dan desiran ombak kecil menyambut pengunjung saat tiba di dermaga Kwandang, Kabupaten Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo.

Awak perahu bermesin pun menyapa agar pengunjung bisa menggunakan jasa mereka untuk menyeberangi lautan menuju ke pulau yang ditempuh dengan waktu 20-30 menit tersebut.

Pemandangan laut nan biru, serta beberapa pulau yang menjadi pemukiman warga menemani perjalanan menuju Saronde. Sesekali burung air melintas untuk mencari makan layaknya pendamping wisatawan.

Pasir putih bersih dan berkilauan diterpa cahaya menyambut pengunjung saat tiba di Saronde, laut biru dan tosca seakan memanggil siapa saja untuk berenang.

 

Pulau yang hanya memiliki luas sekitar 1km tersebut memang istimewa, deretan pohon yang berdiri kokoh di tengah pulau seakan menjadi kanopi alam yang hijau indah bersanding dengan birunya laut dan putihnya pasir pantai.

Ah.. Saronde, sekali pandang bisa menahan hati pengunjung untuk bisa menerima bahwa obyek wisata unggulan Kabupaten Gorontalo Utara itu sangat indah.

Bagi yang ingin beristirahat dan menginap, pengelola Pulau Saronde menyediakan penginapan yang nyaman, tapi untuk para pecinta alam, bisa membawa dan mendirikan tenda maupun hammock disekitar pulau.

Selamat menikmati Saronde, pulau indah nan biru penuh romansa.

0 Comments

Leave A Comment