Kota Gorontalo memiliki destinasi wisata buatan yang cocok untuk menghabiskan waktu bersama keluarga.

Coolturnesia - Majunya sebuah daerah, bisa dilihat dari beragam perkembangan infrastrukturnya. Bukan cuma itu, sebuah penelitian juga mengungkapkan makin bahagia warga di sebuah kota, maka semakin banyak juga sarana yang bisa dinikmati di kota tersebut. Misalnya sarana wisatanya. Begitupun halnya dengan Gorontalo, sebuah provinsi baru dan juga baru berkembang.

Sarana Wisata di Gorontalo makin banyak dan makin mudah dijumpai, ada wisata alam, wisata bahari, wisata kuliner, dan bahkan banyak pula wisata-wisata buatan yang bisa dinikmati bersama keluarga dan kerabat lainnya. jika disebutkan satu persatu, terlalu banyak, kita bahas di lain kesempatan dan waktu.

Nah, misalnya wisata buatan seperti kolam renang. Di Gorontalo sendiri, tersebar di beberapa kabupaten/kota. 

Foto udara kolam renang Lahilote. Foto/Coolturnesia

1. Kolam Renang Lahilote

Kolam renang "legend" ini sudah lama ada di Kota Gorontalo, tepatnya di Jl. Jend. Sudirman, yang masih berada dalam satu kawasan dengan Gelanggang Olahraga Gorontalo. Kolam ini dari dulu jadi salah satu pusat olahraga renang terbesar dan tertua di Gorontalo. Seiring waktu berjalan, kolam renang ini jadi sarana wisata tersendiri bagi warga.


Foto udara kolam renang Planet Waterboom. Foto/Coolturnesia

2. Planet Waterboom

Kolam renang ini juga cocok buat menghabiskan waktu bersama keluarga di akhir pekan. Terletak di Pusat Bisnis Gorontalo, obyek wisata ini mudah dijangkau.


Foto udara kolam renang Waterboom Tiara Park. Foto/Coolturnesia

3. Waterboom Tiara Park

Terletak di Kelurahan Dulomo, Kota Utara, Kota Gorontalo Waterboom Tiara Park tidak hanya menawarkan wahana rekreasi, tapi juga tempat kuliner dengan beragam menu khas Gorontalo. 

Menariknya, tarif masuk menikmati sarana wisata ini terjangkau, mulai dari 5000 rupiah hingga 25000, jika ingin mencoba wahana dan fasilitas lainnya. Kalau kalian biasanya berenang dimana?

0 Comments

Leave A Comment