Sejumlah pengunjung menikmati sajian dari kedai kopi Rasaipo di obyek wisata Tangga 2000, Kota Gorontalo, Gorontalo. Deburan ombak dan sentuhan angin laut membuat pengunjung betah menghabiskan waktu di tempat ini.

Coolturnesia - Berwisata di tepi muara tangga 2000 selalu masuk dalam daftar wajib city tour bagi para wisatawan saat berkunjung ke Gorontalo.

Letaknya di Kelurahan Pohe, Kecamatan Hulonthalangi membuat obyek wisata ini sangat mudah dijangkau dari pusat Kota Gorontalo.

Setelah melintasi pelelangan ikan, sobat coolturnesia akan menemukan warung-warung kecil yang berderet disepanjang jalan  tangga 2000 yang mendapat nama itu saat peresmiannya pada tahun 2000 silam.

Setiap warungnya menjajakan beragam kuliner baik  jagung bakar, pisang goreng, aneka mie hingga kopi panas dapat ditemukan di tempat itu, dengan kisaran harga mulai dari Rp5000 hinga Rp15.000. 

Tenang saja, saat ini telah banyak tersedia tempat duduk bagi wisatawan yang ingin bersantai di tangga 2000 sambil menikmati kuliner.

Waktu yang sangat tepat untuk datang ke tangga 2000 adalah sore hari menjelang malam. Kalian akan ditawarkan dengan semilir angin laut.

Berada tepat di tepi muara sungai bone membuat obyek wisata ini memiliki keunikan tersendiri saat menjelang malam, dimana sobat coolturnesia dapat menyaksikan gemerlap lampu rumah-rumah di Kelurahan Talumolo yang ada di seberang muara.

Untuk ke tempat ini sobat coolturnesia dapat menggunakan transportasi darat baik motor, bentor dan mobil.

0 Comments

Leave A Comment