Frozen Churros, salah satu produk rumahan warga Gorontalo yang sayang untuk tidak dicicipi.

Coolturnesia - Churros adalah street food paling populer di Spanyol. Kue ini berbahan utama tepung terigu, dan memiliki bentuk yang unik dengan dipadukan saus sesuai selera penikmat.

Dalam sejarahnya, Churros juga dikenal sebagai donat meski tidak memiliki bentuk yang menyerupai donat pada umumnya.

Terdapat dua versi cerita tentang asal mula churros. Pertama, Churros dibuat pertama kali oleh penggembala Spanyol yang hidup nomaden di dataran tinggi untuk menggantikan roti segar. 

Ia membuat churros karena kesulitan untuk mengakses toko roti. Hal inilah yang menyebabkan bentuk Churros seperti tanduk domba, meski saat ini sudah banyak bentuk yang lain.

Sementara itu versi kedua, Churros juga dikenal di China, dimana makanan ini dikenal dengan sebutan you tiao, yaitu kue berwarna keemasan yang digoreng dan memiliki rasa yang asin atau yang kita kenal dengan cakwe.

Meski populer di daratan Eropa, namun bagi masyarakat Indonesia makanan jenis pastri ini sudah tidak asing lagi.

Nah, bagi kalian yang tinggal di Gorontalo tidak perlu khawatir jika ingin mencicipi kelezatan perpaduan rasa gurih, manis, dan asin dari Churros.

Hanya dengan harga Rp20.000 berisi 15 pcs, anda bisa menikmati cemilan lezat ini dengan membeli di outlet Frozen Churros, berbagai varian rasa sesuai dengan pilihan pelanggan, produk rumahan ini tak kalah lezat.

Snack ini cocok untuk cemilan setelah berbuka puasa, sembari menemani anda yang tengah di rumah aja.

0 Comments

Leave A Comment