Penukaran Uang Terpadu di Lapangan Taruna Remaja, Kota Gorontalo.

Coolturnesia - Gorontalo - Mulai 25 Maret sampai 28 Maret 2024, Kantor Perwakilan Wilayah Bank Indonesia (KPwBI) Provinsi Gorontalo, membuka layanan penukaran uang terpadu. Layanan dilaksanakan di dua tempat, yaitu Lapangan Taruna Remaja, Kota Gorontalo dan 25 - 26 Maret 2024, melayani di Masjid Agung Pohuwato.

Balam layanan penukaran uang rupiah dalam rangka Ramadan dan menjelang Idul Fitri tersebut, KPwBI bekerja sama dengan 14 kantor perbankan yang ada di Provinsi Gorontalo. Kepala Perwakilan BI Provinsi Gorontalo, setiap harinya selama pelayanan penukaran berlangsung, secara bergantian perbankan tersebut melayani di loket Penukaran yang tersedia.

“Pada tahun ini, kami menyediakan lima loket layanan penukaran, lebih banyak dari pada tahun lalu,” kata Dian Nugraha.

Dian mengungkapkan, penukaran uang layak edar itu, bukan sekadar penukaran uang semata, tali termasuk edukasi, bagaimana memanfaatkan rupiah dengan bijak.

“Artinya dengan bijak Itu, kita memanfaatkan sesuai kebutuhan kita jangan sampai menjadi belanja tidak bijak atau berlebihan,” ujar Dian.

Penukaran terpadu di Lapangan Taruna Remaja, setiap harinya akan melayani 500 orang, yang telah memesan atau mendaftar di aplikasi PINTAR. Di mana aplikasi tersebut dapat diakses di link pintar.bi.go.id.

Setiap orang hanya boleh menukarkan uangnya maksimal sebanyak 4 juta Rupiah, dengan menunjukan bukti pendaftaran dan ktp sendiri, tidak boleh diwakilkan orang lain.(*as)

?????

0 Comments

Leave A Comment