Danrem 133/NW Brigjen TNI Totok Sulistyono Didampingi Ketua Persit KCK Koorcab Rem 133 PD XIII Merdeka Dewi Totok Sulistyono Meninjau Pasar Murah. F. Humas Korem 133/NW.

Coolturnesia - Gorontalo - Komando Resort Militer (Korem) 133/Nani Wartabone menggelar Pasar Murah, dalam rangka menyambut Hari Raya Ketupat 2024. Kegiatan tersebut digelar di Markas Korem 133/Nani Wartabone, Jalan Trans Sulawesi, Desa Tridharma, Kecamatan Pulubala, Kabupaten Gorontalo. Selasa (16/4/2024).

Pasar murah itu merupakan kerjasama antara Korem 133/Nani Wartabone dengan Pemerintah Provinsi Gorontalo dan Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Gorontalo.

Pasar murah dibuka Danrem 133/Nani Wartabone, Brigjen TNI Totok Sulistyono. Kegiatan tersebut dihadiri, Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Pudji Prasetijanto Hadi, Kabinda Gorontalo Khairul Amir, Kasrem 133/NW Kolonel Inf Jaelan, Para Kasi Kasrem 133/NW, Para Ka Balak Aju Korem 133/NW, Para Dandim jajaran Korem 133/NW, Palaksa Lanal Gorontalo Mayor Laut (P) Tukijo, Kasi bantek Satradar 224/Kwd Lettu Lek Teguh, Asintel Kajati Gorontalo Otto Sompotan, Deputi KPW BI Gorontalo Ciptoning Suryo Condro, Diskum Perindag Prov. Gorontalo Drs. Risjon Sunge M.Si.,serta Anggota DPRD Prov. Gorontalo Manaf Hamzah.

Dalam sambutannya, Danrem 133/NW Brigjen TNI Totok Sulistyono menyampaikan, Hari Raya Ketupat merupakan salah satu tradisi budaya umat muslim, yang diperingati satu minggu setelah Hari Raya Idul Fitri. Pada momen itu merupakan kekayaan khazanah budaya yang perlu dijaga dan dilestarikan, di mana rakyat saling berkunjung, saling bersilaturahmi membangun persaudaraan, membangun persatuan dan kesatuan, dengan menyediakan makan makanan khas Gorontalo maupun Jawa. Khususnya ketupat dan nasi bulu.

"Kegiatan ini merupakan kegiatan yang sesuai dengan kearifan lokal, sehingga untuk menyediakan makanan tersebut diperlukan bahan-bahan pokok dengan harga yang terjangkau dan murah. Karena itu dalam rangka membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan pokok tersebut, Korem 133 Nani wartabone serta Pemerintah Provinsi Gorontalo, bekerjasama dengan disperindag dan stakeholder yang lain, mengadakan pasar murah," terangnya.

Pasar murah itu menyediakan berbagai macam bahan pokok, seperti beras minyak goreng, telur, daging dan lain-lain. Barang kebutuhan masyarakat itu dijual dengan harga bersubsidi. Sehingga jauh lebih murah dibandingkan dengan harga di pasaran. Hal itu diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat, dalam memenuhi kebutuhan pokoknya.

Adapun daftar harga komoditi barang kebutuhan pokok tersebut di antaranya, beras seberat 5 kg seharga Rp25.000, Minyak Goreng 1 liter seharga Rp10.000. Gula Pasir 1 Kg dibandrol Rp10.000. Telur 10 butir Rp10.000, Cabai Rawit 0,5 Kg Rp10.000, Bawang Merah 0,5 Kg Rp10.000 dan Satu ekor daging ayam dijual seharga Rp20.000.

“Saya mengajak kepada seluruh masyarakat, untuk memanfaatkan pasar murah ini sebaik-baiknya, dengan berbelanja keperluan guna memenuhi kebutuhan sehari-hari,” ujar Danrem 133/NW.

Setelah memberikan sambutan dan membuka pasar murah, Danrem 133/NW didampingi Ketua Persit KCK Koorcab Rem 133 PD XIII Merdeka Dewi Totok Sulistyono bersama Forkopimda provinsi Gorontalo  meninjau stand pasar murah.

0 Comments

Leave A Comment