Foto Bersama Kepala Kantor BI, Bupati Gorontalo dan Forkompinda Yang Hadir Pada Penutupan Domino 2023

Coolturnesia - Gorontalo - Digitalisasi to Bumi Hulonthalo (Domino) 2023 telah usai. Salah satu bagian dari Pekan QRIS Nasional (PQN) 2023 tersebut ditutup secara resmi oleh Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo. Minggu (20/08) malam.

Domino 2023 sebagai salah satu upaya memperluas penerapan ekosistem Ekonomi dan Keuangan Digital (EKD) di Gorontalo itu, dilaksanakan 19-20 Agustus 2023, di Lapangan Sport Center Limboto, Kabupaten Gorontalo.

Dalam kesempatan itu, Nelson Pomalingo mengungkapkan rasa bangganya, Kabupaten Gorontalo dijadikan tuan rumah penyelenggaraan Domino 2023.

Untuk memperluas EKD di Kabupaten Gorontalo, dia dengan tegas menyatakan, seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN), pelaku UMKM, pedagang dan pengusaha yang berjualan di pasar moderen Shopping Center, akan dilibatkan menjadi bagian dari ekosistem Ekonomi dan Keuangan Digital.

“Kita berharap, digitalisasi (ekonomi dan keuangan digital, red) benar-benar merakyat di seluruh Gorontalo,” ujar Nelson berharap.

“Pada September nanti, Saya akan wajibkan seluruh ASN saya yang kurang lebih berjumlah 5.000 orang, benar-benar sudah ikut dalam Digitalisasi ini,” tegas Nelson, sebelum menutup Domino 2023.

Berbagai kegiatan dan konser musik QRIS digelar, selain sebagai sarana menyosialisasikan EKD juga memberikan hiburan kepada masyarakat.

Sementara itu, Kepala Kantor Bank Indonesia (BI) Dian Nugraha menyampaikan penghargaan dan berterima kasih kepada pemeritahan provinsi dan kabupaten-kota yang telah mendukung pelaksanaan Domino 2023.

“Terkhusus kepada Bupati Gorontalo sebagai tuan rumah pelaksanaan Domino 2023 ini,” kata Dian dengan penuh rasa terima kasih.(*as)

 

0 Comments

Leave A Comment