Kepala Perwakilan BI Gorontalo Bersama Sekretaris Daerah Pemerintah Kota Gorontalo Berfoto Bersama Pimpinan Perbankan di Gorontalo.

Coolturnesia - Gorontalo - Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kota Gorontalo Ismail Majid menyambut baik diluncurkannya program Semarak Rupiah Ramadan dan Berkah Idul Fitri (SARAMBI) 2024 oleh Bank Indonesia. Pasalnya menurut dia, Serambi dengan pelayanan penukaran uang layak edar, khususnya uang pecahan kecil, akan sangat membantu masyarakat Kota Gorontalo memenuhi kebutuhannya akan uang kecil, saat Ramadan dan Idul Fitri 2024.

Dengan bertambahnya jumlah uang layak edar sebesar 13% dibanding tahun lalu, Ismail menilai hal itu sebagai salah satu indikator tumbuhnya perekonomian masyarakat Kota Gorontalo. 

“Peningkatan jumlah uang menjadi 1,12 triliun rupiah  (meningkat 13%)  itu, menunjukkan bahwa perekonomian di Gorontalo telah tumbuh di atas 5%,” tegas Ismail Majid.

Selain itu Serambi dinilainya sangat membantu Pemerintah Kota Gorontalo. Karena dengan adanya kegiatan penukaran uang yang diselenggarakan Bank Indonesia tersebut, masyarakat terjaga keamanannya, serta dengan jelas bisa mengetahui secara pasti titik-titik pelayanan penukaran uang tersebut.

Sekda Pemerintah Kota Gorontalo itu berharap, dengan momentum Serambi itu, masyarakat dapat memahami nilai-nilai paham rupiah. Yaitu dengan cara berbelanja bijak menggunakan rupiah, sehingga dapat membantu pemerintah dalam mengurangi kelangkaan.

“Karena kelangkaan terjadi salah satunya, akibat kurangnya pemahaman masyarakat bijak dalam berbelanja,” ungkap Ismail Majid.

0 Comments

Leave A Comment