Foto Bersama.

Coolturnesia - Gorontalo - Satu hari setelah Hari Kartini, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gorontalo Fory Naway melantik TP PKK, Bunda PAUD, Bunda Baca dan Pembina Posyandu tingkat kecamatan. Pelantikan dilangsungkan di Aula Rumah Dinas Bupati Gorontalo. Senin (22/04/24).

Pelantikan ditandai dengan penyematan selempang bertuliskan Ketua TP PKK dan Bunda PAUD di pundak ibu-ibu.

“Bagi para peserta  yang baru dilantik, selamat bertugas, selamat bekerja, jangan bosan-bosan dengan masyarakat, apapun yang mereka keluhkan merupakan bagian dari kebijakan kita,” pesan Fory Naway.

Dalam sambutannya, Fory Naway mengungkapkan sekaligus  melaporkan kepada Asisten III Sekretaris Daerah Pemerintah Kabupaten Gorontalo, dan Kepala Dinas Perpustakaan, tentang berbagai prestasi yang berhasil diraih oleh TP PKK maupun Bunda PAUD, bulan saja tingkat lokal, namun juga nasional.

“Untuk Bunda PAUD, kita telah banyak mendapat apresiasi dan penghargaan, baik pada kegiatan di tingkat provinsi maupun nasional,” unagkapnya.

Terkait dengan peran serta bunda baca, menurut Fory keberadaanya sangat penting. Pasalnya sampai saat ini, tingkat literasi masyarakat masih rendah dan angka putus sekolah di Kabupaten Gorontalo cukup tinggi.

“Alhamdulilah kita dibantu oleh Dikbud dengan kegiatan PKBM. Nah ini untuk membantu (Menekan) angka putus sekolah, sehingga kita tidak tergolong sebagai masyarakat dengan tingkat kemiskinan dan putus sekolah yang tinggi,” terang Fory Naway.

“Namun kalau ada kolaborasi dari lintas dinas, kami juga akan sangat terbantu,” sambungnya.

Selain itu, Ketua Tim TP PKK Kabupaten Gorontalo, menyoroti pentingnya upaya menurunkan angka anak tangkes (Stunting) di desa-desa yang ada di Kabupaten Gorontalo. Terutama terkait dengan program isi piringku, sebagai upaya memperbaiki gizi balita, yang pada ujungnya dapat mengurangi angka anak tangkes.

0 Comments

Leave A Comment