Para Tamu Saat Peluncuran DOMINO: Digital to Bumi Hulothalo Baru-Baru Ini.

Coolturnesia – Gorontalo - KPwBI Provinsi Gorontalo bersama Pemerintah daerah membuka Pekan QRIS Nasional: Digitalisasi to Bumi Hulonthalo (DOMINO) 2022. Jumat, (19/09).

Kegiatan itu di-launching bersama Asisten Bidang III Bidang Administrasi Umum Setda Provinsi Gorontalo, Iswanta, Walikota Gorontalo Marten Taha, Bupati Bone Bolango  Hamim Pou, serta Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, di pelataran Citimall Kota Gorontalo.

Digitalisasi to Bumi Hulonthalo 2022 merupakan rangkaian puncak digital expo Pekan QRIS Nasional di Gorontalo. Penyelenggaraan DOMINO 2022 mengusung tema “Unleashing Gorontalo Digital Capability”. Tujuannya menjadi ajang aktualisasi gagasan digitalisasi, sebagai bagian dari langkah-langkah taktis KPwBI Provinsi Gorontalo, berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah dalam TP2DD, Penyelenggara Jasa Pembayaran (PJP), dan Universitas Negeri Gorontalo (UNG). Hal itu dalam upaya meningkatkan akseptasi penggunaan kanal pembayaran digital, serta mendorong terwujudnya ekosistem EKD yang bersifat integratif dan kolaboratif, dengan mengutamakan user experience.

Pelaksanaan Domino 18 - 19 Agustus 2022. Di mana pengunjung dapat datang ke Lapangan Citimall Gorontalo. Acara ini dimeriahkan oleh berbagai kegiatan seperti Soft Launching QRIS Goes to Campus di UNG, QRIS Music Concert with VIRGOUN, Talkshow ETPD, QRIS, dan CBP, E-Sport Competition, Kas Keliling, Pengundian Doorprize Program SIMBA dan BARISTA, serta Showcasing Merchants produk unggulan UMKM baik dari olahan pangan, kerajinan dan fesyen.

Geliat ekonomi di Provinsi Gorontalo tidak terlepas dari peran implementasi dan akseptasi sistem pembayaran non tunai, yang mengakselerasi pembentukan ekosistem EKD. KPwBI Provinsi Gorontalo telah menyelenggarakan berbagai program strategis dan rangkaian kegiatan sosialisasi/edukasi untuk meningkatkan akseptasi nontunai. Khususnya Quick Respond Code Indonesa Standard (QRIS) pada komunitas pemerintah daerah, aparat penegak hukum, mall dan pasar, pendidikan, pariwisata, serta tempat ibadah. (*rls/as)

0 Comments

Leave A Comment