Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo Saat Memberikan Arahan Pada Apel Kerja ASN di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Gorontalo.

Coolturnesia - Gorontalo - Hari pertama kembali bekerja pasca libur idul Fitri 1445 Hijriah, Pemerintah Kabupaten Gorontalo menggelar Apel kerja, sekaligus Apel Korpri di April 2024. Apel kerja diikuti oleh semua Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Gorontalo.

Dalam arahannya di depan ASN peserta apel kerja, Bupati Gorontalo kembali mempertegas, pengelolaan keuangan Pemerintahan Kabupaten Gorontalo, selama ini dilakukan secara hati-hati, terencana baik, efisien, dan mempertimbangkan konsekuensi serta aturan yang dikeluarkan pemerintah pusat. Sehingga, mesti di mata sebagian orang keuangan pemerintah dianggap bermasalah, bahkan dikatakan “amburadul”, namun nyatanya menurut Nelson Pomalingo, Pemerintah Kabupaten Gorontalo dapat memenuhi kewajibannya, seperti membayar gaji, Tunjangan Hari Raya (THR) dan TPP THR secara penuh kepada seluruh ASN.

Tidak hanya itu, dia mengungkapkan, kabupaten yang dipimpinnya mendapat penghargaan sebagai kabupaten terbaik di Provinsi Gorontalo, dalam mengelola keuangannya. Penghargaan tersebut diberikan oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia (RI) Perwakilan Gorontalo.

“Saya tegaskan, di media sosial dikatakan pengelolaan keuangan di Kabupaten Gorontalo amburadul, Itu tidak benar,” kata Nelson suara tinggi dan tegas, serta disambut tepuk tangan riuh peserta apel kerja.

“Kalau  ada keterlambatan sedikit, bukan karena pengelolaan kita (Keuangan, red) tidak baik, tetapi karena kondisi dan kita berhati-hati,” sambungnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Gorontalo juga mengingatkan kepada seluruh peserta apel, untuk lebih bijaksana menggunakan media sosial. Pasalnya, di era digital saat ini, media sosial tidak bisa dilepaskan lagi dari kehidupan sehari-hari. Termasuk terkait isu-isu pemerintahan dan semangat kinerja melayani masyarakat.

“Media sosial dapat meruntuhkan kita. Kalau tidak dikelola dengan baik, bisa meruntuhkan semangat kerja kita. Melalui media sosial juga, kita bisa menularkan semangat kerja kepada masyarakat,” terang Nelson Pomalingo.

Pesan lain dari Bupati Gorontalo itu, agar seluruh pihak di lingkungan pemerintahannya senantiasa melakukan tanggung jawab dan pembangunan secara efisien, seperti mematikan listrik dan air yang tidak dipergunakan.

0 Comments

Leave A Comment