Gubernur Bank Indonesia Memberikan Sambutan saat Pembukaan Karya Kreatif Indonesia 2021 Seri Kesatu. Gambar Tangkapan Layar Virtual.

Coolturnesia – Bank Indonesia kembali menggelar Karya Kreatif Indonesia (KKI) 2021 seri kesatu. Pembukaan KKI itu, dilaksanakan secara langsung (luring) dan virtual (daring).

Pembukaan secara langsung dipusatkan di Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. Sedangkan secara virtual dilaksanakan dari Jakarta, diikui oleh Gubernur Bank Indonesia dan sejumlah menteri, serta turut disaksikan dari seluruh Kantor Perwakilan Bank Indonesia.

Gubernur Bank Indonesia Mengungkapkan, KKI 2021 seri kesatu mengusung tema Sinergi Globalisasi dan Digitalisasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah dan sektor pariwisata.

Dalam sambutannya, Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo menyatakan, Karya Kreatif Indonesia merupakan salah satu platform untuk mendorong, mengangkat dan membesarkan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) Indonesia ke tingkat nasional maupun global.

“KKI 2021 seri kesatu sebagai komitmen Kami dalam mendukung gernas (Gerakan Nasional) Bangga Buatan Indonesia (BBI) dan Bangga Berwisata di Indonesia saja,” aku Perry Warjiyo.

“Selain itu, KKI juga merupakan komitmen Kami mendukung UMKM di Indonesia. Karena Kami yakin UMKM merupakan salah satu pilar penting bagi perekonomian Indonesia. Dan Kami yakin UMKM perlu kita dorong dan bahkan disorong agar terus maju, untuk mendukung pemulihan ekonomi nasional,” jelas Gubernur BI itu.

Hadir dalam pembukaan Karya Kreatif Indonesia 2021 Seri Kesatu secara daring, Menteri Koordinator Kemaritiman dan investasi Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Menteri Koperasi dan UMKM Teten Masduki dan Menteri Komunikasi dan Informasi Johnny g. Plate, Serta Gubernur NTB Zulkieflimasyah yang hadir langsung di Mandalika, Lombok Tengah, NTB.

Pembukaan Karya Kreatif Indonesia (KKI) 2021 seri kesatu ditandai dengan pemukulan Gendang Beleg secara bersama-sama oleh para pejabat secara virtual dan langsung.-as

0 Comments

Leave A Comment