Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo Menyerahkan Bantua Ekonomi Produktif Kepada Penerima. F. Diskominfo Kab. Gorontalo.

Coolturnesia – Gorontalo – Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menyerahkan Bantuan ekonomi produktif dan bantuan sosial lain, kepada 26 pelaku usaha produktif dari berbagai kecamatan di Kabupaten Gorontalo. Rabu (07/02/24).

Bantun yang disalurkan tersebut merupakan bukti nyata konsistensi Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Gorontalo yang terus berkembang dalam mengelola zakat, sedekah dan infak dari masyarakat. Salah satunya atas dorongan Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo hampir seluruh Aparat Sipil Negara (ASN) di lingkungan pemerintahan daerah dan pihak lain ikut menyalurkan zakat, Infak dan sedekahnya melalui Baznas.

Penyaluran bantuan secara rutin oleh Baznas itu, sekaligus memperlihatkan besarnya dukungan berbagai pihak yang menyalurkan zakat, infaq, maupun sedekah melalui Baznas Kabupaten Gorontalo.

“Dengan adanya bantuan ekonomi produktif dan bantuan sosial yang disalurkan setiap bulan, kita merasakan kegembiraan hari ini, karena Baznas terus berkembang,” terang Nelson Pomalingo, usai menyerahkan bantuan kepada pelaku usaha produktif di Kantor Baznas Kabupaten Gorontalo.

“Bantuan ini adalah amanah dari umat yang juga kita berikan ke umat. Saya berterima kasih kepada ASN, pengusaha dan berbagai pihak yang telah memberikan zakat, infak maupun sedekah melalui Baznas,” sambungnya.

Nelson berharap, para penerima bantuan dapat mensyukuri bantuan usaha ekonomi produktif itu, dan mengelolanya dengan baik.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, Ketua Baznas Kabupaten Gorontalo Sukri Moonti menjelaskan, dana yang digunakan berasal dari Zakat para ASN dan sisanya dari pengusaha serta individu lainnya.

“Setiap bulan, zakat disalurkan dalam berbagai program, termasuk program kemanusiaan seperti pembangunan rumah layak huni, program ekonomi produktif untuk modal usaha, dan program kesehatan,” ungkap Sukri.

0 Comments

Leave A Comment