Penjabat Gubernur dan Anggota Furkompinda Provinsi Gorontalo yang Menghadiri Serah Terima Bendara Kirab Partai Politik 2024 di Lapangan Taruna Remaja, Kota Giorontalo

Coolturnesia – Gorontalo – Wali Kota Gorontalo sebagai tuan rumah kirab bendera partai politik 2024, hadir dalam serah terima bendera kirab dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Utara kepada KPU Kota Gorontalo. Selanjutnya sejak 30 April – 3 Mei 2023 kirab bendera partai politik itu akan berada di kota Gorontalo dan akan disosialisasikan, berkeliling di seluruh kecamatan di kota Gorontalo.

Wali Kota Gorontalo Marten A. Taha menilai, Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2024, merupakan kegiatan nasional yang sangat penting bagi nusa dan bangsa. Dia menegaskan, Pemilu 2024 harus jujur dan adil yang utama, serta Langsung, Umum, Bebas dan Rahasia (Luber), sesuai selogan dari Komisi Pemilihan Umum.

“Sebab Jujur dan Adil itu menyangkut dua aspek penting, yaitu proses dan hasil,” ujar Marten A. Taha

“Di mana proses pemilu harus berjalan sesuai mekanisme undang-undang yang berlaku, dan hasilnya juga sesuai dengan apa yang didapatkan oleh proses itu,” terangnya.

Marten juga mengungkapkan tentang peran serta masyarakat dalam pemilihan umum, baik di tingkat nasional maupun pemilihan gubernur dan wali kota Gorontalo. Menurutnya partisipasi masyarakat kota Gorontalo dalam menyalurkan suaranya rata-rata lebih dari 85 persen.

“Ini harus kita dipertahankan, karena sebagai sarana untuk menegakkan demokrasi dan integrasi bangsa, pemilu menjadi sangat penting dan strategis bagi warga masyarakat kita,” ujar Wali Kota Gorontalo itu.

Lebih lanjut dia menilai, pemilu merupakan titik tolak berbagai aktifias pemerintahan, pembangunan dan pelayanan bagi masyarakat.

“Kalau pemilu sukses, Insya Allah pemerintahan, pembangunan dan pelayanan bagi masyarakat akan berjalan dengan sukses,” harap Marten A. Taha.(*as)

0 Comments

Leave A Comment