Suasana Diskoria Mahasiswa Universitas Negeri Gorontalo.

Coolturnesia - Gorontalo - Puncak Diraya Sasangka Komunikasi Ria (Diskoria) mahasiswa Universitas Negeri Gorontalo (UNG) digelar di halaman Gedung Bersama FIS UNG. Minggu (24/12). 

Mengusung temaram susana 90an, rangkaian kegiatan akhir tahun yang berlangsung selama seminggu itu, berakhir dengan menghadirkan tampilan dekorasi yang serba nostalgia. Radio, TV, dan kaset lagu yang serba jaman dulu, turut dipaparkan di lokasi acara dan menjadi daya tarik para pengunjung. 

Tak hanya itu, sepeda ontel dan jajanan tempo dulu juga menambah suasana seperti berada pada jaman 90-an. Konsep itu dirancang terlebih dahulu oleh panitia pelaksana, tidak jauh sebelum pelaksanaan puncak acara.

Ketua Panitia, Novia Fitriana Tuela, mengatakan, Diskoria yang menggunakan konsep 90-an itu, dirancang kurang lebih sehari saat rapat pembahasan bersama panitia lainnya. 

"Diskoria sendiri mengusung konsep 90an. Rancangan kotornya itu, disusun sehari saat rapat pembahasan konsep. Untuk rancangan fullnya dikembangkan bareng divisi kreatif selama beberapa waktu," tutur Novia.

Dirinya menjelaskan, selama seminggu pelaksanaan event, ada beberapa perlombaan yang turut digelar. Yaitu, lomba pembuatan film, mobile legends, PES, bulu tangkis, lomba rangking 1, dan lomba debat ilmiah. Pemenang dari keenam lomba itu diumumkan pada malam puncak Diskoria. 

"Selain penampilan-penampilan dari anak komunikasi, ada pengumuman pemenang dari lomba-lomba yang telah diselenggarakan. Dan h-1 acara, diisi dengan screening film yang diproduksi sendiri oleh anak-anak komunikasi angkatan 22 dan 23," jelasnya.

Dari kegiatan itu, Novia sangat berharap agar tujuan dari kegiatan tersebut, benar-benar sampai kepada rekan-rekan panitia dan menjadi evaluasi untuk kegiatan-kegiatan berikutnya.

0 Comments

Leave A Comment