Pj. Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer Memberikan Sambutan Saat Dilaksanakan Panen Raya Jagung di Desa Ombulo.

Coolturnesia – Gorontalo – Melihat potensi produksi jagung yang demikian besar, namun belum diikuti infrastruktur pengiriman ekspor, Penjabat Gubernur Gorontalo, Hamka Hendra Noer, mengaku akan memperbaiki hal itu. Sehingga produk-produk pertanian asal Gorontalo, khususnya jagung dapat langsung dikirim dari Gorontalo ke negara tujuan.

Selama ini, ekspor produk pertanian asal Gorontalo, pengirimannya melalui daerah lain seperti Surabaya. Sehingga nilai tambah ekspornya diperoleh daerah tempat dilakukannya ekspor. Jikalau infrastruktur pengiriman keluar negeri ada di Gorontalo, nilai tambahnya akan diperoleh Gorontalo sendiri.

“Kalau potensi pertanian Gorontalo, kita yakin bisa,” kata Hamka usai melakukan panen raya jagung di Ombulo, Kecamatan Limboto Barat, Kabupaten Gorontalo. Senin (13/06).

Lebih lanjut Hamka mengungkapkan, pengusaha asal negara jiran Malaysia akan membuka kerjasama dengan pemerintah Gorontalo, terkait pembelian jagung untuk pakan ternak di Malaysia.

Sementara itu, terkait dengan dilaksanakannya panen raya jagung di Desa Ombulo, Dia berharap, produksi jagungnya bisa meningkatkan kesejahteraan petani dan masyarakat di Gorontalo.

“Saya berharap, panen raya ini bisa mendorong ekonomi masyarakat,” harapnya.

Pada kesempatan panen raya jagung tersebut, Pj. Gubernur Gorontalo menyerahkan bantuan berupa bibit jagung serta kendaraan operasional bagi petani. Selain itu, didampingi para pejabat pemerintah, Hamka Hendra Noer meninjau gudang jagung di Desa Yosonegoro, Kecamatan Limboto Barat, Kabupaten Gorontalo. (*cn)

0 Comments

Leave A Comment