Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Gorontalo, Dian Nugraha.

Coolturnesia - Gorontalo - Dalam rangkaian Bazar Ramadan 2024, Kantor Perwakilan Wilayah Bank Indonesia (KPwBI) Provinsi Gorontalo gelar Diseminasi BISIAD dan Business Matching Pembiayaan Kepada Pelaku UMKM Provinsi Gorontalo 2024. Kegiatan tersebut hasil koordinasi dan sinergi antara Bank Indonesia, Pemerintah, Dekranasda dan tiga perbankan di Provinsi Gorontalo.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Gorontalo Dian Nugraha mengungkap, kegiatan tersebut diikuti 52 UMKM potensial mendapat pembiayaan dan 30 UMKM binaan.

“Tujuannya utamanya adalah untuk mendorong UMKM dapat naik kelas. Dari mikro menjadi kecil, kecil naik kelas menjadi menengah dan diharapkan pengusaha sukses,” ujar Dian.

BISAID sendiri adalah Database Profil UMKM Potensial Dibiayai. Di mana BISAID diharapkan dapat memberikan kemudahan bagi perbankan yang hendak mengetahui lebih detail tentang UMKM, termasuk catatan keuangannya. Sehingga mereka punya data akurat UMKM yang dikucuri pembiayaan seperti Kredit Usaha Rakyat (KUR).

“Kami berterima kasih kepada lembaga pembiayaan yang  terlibat dalam kegiatan ini yaitu Bank Syariah Indonesia, Bank Rakyat Indonesia dan Bank Mandiri atas kerjasama dalam rangkaian kegiatan Business Matching kali ini,” ungkap Dian Nugraha.

“Semoga Business Matching Pembiayaan yang kita laksanakan bersama tahun 2024 ini dapat meningkatkan pengembangan UMKM di Daerah sehingga UMKM naik kelas dapat tercapai,” lanjutnya.

Dalam kegiatan tersebut, dilakukan penandatangan kerjasama pembiayaan antara Bank Syariah Indonesia (BSI) dengan salah satu UMKM, disaksikan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Gorontalo, Dian Nugraha.

0 Comments

Leave A Comment