Beasiswa Bank Indonesia Kembali Dibuka.

Coolturnesia - Gorontalo - Setelah mahasiswa dari tiga kampus di Gorontalo menjadi target pemberian beasiswa dari Kantor Perwakilan Wilayah Bank Indonesia (KPwBI) Provinsi, kini ketambahan dua universitas swasta di Gorontalo. Dengan bertambahnya kedua Universitas itu, kesempatan mahasiswa berprestasi menerima beasiswa BI semakin terbuka lebar.

Kelimanya adalah, Universitas Negeri Gorontalo, IAIN Sultan Amai, Universitas Gorontalo, Universitas Muhamadiyah dan Universitas Bina Mandiri Gorontalo.
Adanya program beasiswa bagi para mahasiswa itu, menjadi salah satu bukti keseriusan KPwBI provinsi Gorontalo dalam upaya meningkatkan Sumber Daya Manusia di Gorontalo.

Mulai 24 Agustus 2023, kesempatan bagi mahasiswa memperoleh beasiswa BI semester dua telah dibuka.

Pendaftaran daring dan memasukkan berkas fisik 24 - 30 Agustus. Setelah melalui tahapan seleksi hingga wawancara, para penerima beasiswa BI akan diumumkan 20 September 2023.

Kepala Kantor Bank Indonesian (BI) Provinsi Gorontalo Dian Nugraha mengatakan, BI senantiasa berkomitmen untuk turut serta membangun sumber daya manusia di Provinsi Gorontalo, melalui berbagai program pendidikan. Salah satunya dengan pemberian beasiswa. 

“Total kuota 300 mahasiswa, yang diberikan beasiswa senilai 1 juta per bulan, dan mendapatkan pembinaan di komunitas Generasi Baru Indonesia (GenBI),” ujar Dian.

Beasiswa BI tersebut diperuntukan hanya bagi mahasiswa yang terdaftar di lima universitas target penerima beasiswa.(*as)

0 Comments

Leave A Comment