Penandatanganan Perjanjian Kerjasama. F. Diskominfo Bone Bolango.

Coolturnesia – Gorontalo – Pada tahun 2023 ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone Bolango kembali memberikan beasiswa Bone Bolango Cemerlang, bagi seribu mahasiswa di berbagai perguruan pinggi yang ada di Provinsi Gorontalo.

Hal itu disampaikan Bupati Bone Bolango Hamim Pou, saat membuka Rembuk Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten setempat, yang dirangkaikan dengan Pengukuhan Dewan Pendidikan dan Penandatanganan naskah PKS antara Pemda dan Perguruan Tinggi se Provinsi Gorontalo, di Aula BPMP Provinsi Gorontalo.

“Tahun ini ada 1000 orang putra putri Bone Bolango, yang kami beri beasiswa Bone Bolango Cemerlang tersebut,” tegas Hamim Pou.

“Di tengah pandemi covid-19, sebagian pemerintah daerah terdapat yang menurunkan, bahkan menghilangkan program beasiswa. Tetapi di Bone Bolango terus bertahan meskipun kondisi keuangan yang sedikit. jangan sampai hilang atau berkurang beasiswa ini,” terangnya.

Hamim menguraikan Perguruan Tinggi yang menjalin kerjasama dalam program Beasiswa Bone Bolango Cemerlang (BBC), adalah Universitas Negeri Gorontalo (UNG), Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Gorontalo, Universitas Gorontalo (UG), Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGo), Universitas Ichsan dan Stimik Ichsan Gorontalo.

Selanjutnya, Universitas Bina Taruna Gorontalo, Universitas Bina Mandiri Gorontalo, Politeknik Gorontalo, Poltekkes Kemenkes Gorontalo, Universitas Nahdlatul Ulama Gorontalo (UNUGo), Universitas Terbuka, dan Stikes Bakti Nusantara Gorontalo.

“Ini sebuah kebijakan yang harus dijaga. Ke depan siapa pun bupatinya, ini harus terus kita lanjutkan dan tingkatkan. Sebagaimana tertuang dalam visi misi hp-mu maju (mandiri, juara, unggul) cemerlang (cerdas, modern dan gemilang) serta termaktub dalam amanat undang-undang dasar negara republik indonesia tahun 1945, yakni mencerdaskan kehidupan bangsa,” pesan dan jelas Hamim.

Dia menambahkan, program Beasiswa Bone Bolango Cemerlang tersebut, sebagai bagian dari komitmen Pemerintah Kabupaten Bone Bolango, dalam pengembangan Sumber Daya Manusia di sektor pendidikan. (*as - Tim Redaksi IKP/Humas/Kominfo)

0 Comments

Leave A Comment