Rilis Perkembangan Harga di Kantor Badan Pusat Statistik Kabupaten Gorontalo.

Coolturnesia - Gorontalo - Kabupaten Gorontalo mulai januari 2024, menjadi salah satu kabupaten IHK atau tempat survei Indeks Harga Konsumen (IHK) dan Inflasi. Dengan demikian Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Gorontalo memiliki kewajiban mempublikasikan hasilnya setiap bulan.

Terkait hal tersebut, Pemerintah Kabupaten Gorontalo menyambut gembira pelaksanaan rilis rutin oleh BPS Kabupaten Gorontalo. Hal itu sebagaimana disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gorontalo, dalam sambutan yang dibacakan Kepala Dinas Komunikasi Kabupaten Gorontalo, Safwan Bano.

”Saya ingin menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada BPS Kabupaten Gorontalo dan seluruh pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan rilis hari ini,” kata Safwan membacakan sambutan Sekda.

Sekda Kabupaten Gorontalo Roni Sampir melalui Kadis Kominfo menilai, data-data yang dipublikasikan BPS Kabupaten Gorontalo akan memberikan manfaat besar bagi Pemerintah Kabupaten Gorontalo, dalam merumuskan kebijakan ekonomi yang lebih akurat dan responsif.

”Kita patut bersyukur, dengan adanya rilis inflasi setiap bulan memberikan kontribusi dalam penyusunan dokumen perencanaan pembangunan daerah,” tegasnya.

Sementara itu, hal senada juga diungkapkan asisten II Pemerintahan Kabupaten Gorontalo, yang hadir langsung saat rilis perkembangan harga itu berlangsung. Menurut Romy Sjahrain Inflasi bukan merupakan persoalan biasa-biasa saja, karena inflasi itu mempengaruhi hajat hidup orang banyak.

”Persoalan inflasi menjadi persoalan yang sangat krusial. Karena setiap kenaikan nol koma sekian persen inflasi itu, berdampak signifikan terhadap perkembangan ekonomi di daerah,” terang Romy.(*as)

0 Comments

Leave A Comment