Nelson Pomalingo (Kedua Dari Kiri) Tengah Menandatangani Setiker Bukti Telah Dicoklit, Didampingi Ketua KPU (Kiri), Ketua Bawaslu (Kedua dari Kanan) dan Anggota KPU Kabupaten Gorontalo (Kanan). Foto Humas KPU Kabupaten Gorontalo. (

Coolturnesia – Gorontalo - Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo di-Coklit (Pencocokan dan Penelitian) oleh Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih). Coklit dilakukan di kediaman pribadi Bupati Gorontalo itu, Desa Tinelo, Kecamatan Telaga Biru. Senin (20/02).

Pelaksanaan coklit turut disaksikan jajaran Komisi Pemiliah Umum Kabupaten Gorontalo, seperti Ketua KPU Kabupupaten Gorontalo Rasid Patamani, dan Anggota KPU Divisi Teknis Penyelenggaran Pemilu Kadir Mertosono. Pencoklikan juga dipantau oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Gorontalo Wahyudin Akili, sebagai lembaga pegawas pelaksanan tahapan pemilu, jajaran Panwascam dan PPK Kecamatan Telaga Biru beserta PPS Desa Tinelo.

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo sangat mengapresiasi kedatangan Pantarlih ke kediamannya, untuk melakukan Coklit.

“Coklit ini sangat penting. Sehingga saya berharap kepada seluruh masyarakat Kabupaten Gorontalo untuk pro-aktif dalam proses pencoklitan yang kini sedang berlangsung,” ujar Nelson.

Dia juga menilai, kedatangan langsung Jajaran KPU dan Bawaslu Kabupaten Gorontalo menyaksikan pelaksanaan coklit di rumah pribadinya, menjadi bukti pengawasan pemilu 2024 dilakukan dengan baik.

“Ingat Pemilu itu milik kita semua, bukan milik KPU dan Bawaslu saja. Oleh karena itu semuanya (Warga, Red) harus mendaftar. Agar hak memilih dan dipilih, kita laksanakan bersama-sama,” ajak Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, seperti dilansir laman https://gorontalokab.go.id/.(*as)

0 Comments

Leave A Comment