Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo (Kiri) dan Wakil Bupati Gorontalo Hendra Hemeto (Kanan) Saat Menghadiri Tonggeyamo.

Coolturnesia - Gorontalo - Seperti tahun-tahun sebelumnya, untuk menetapkan jatuhnya satu ramadan 1445 Hijriah kali ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo menggelar Tonggeyamo. Salah satu sidang adat tersebut digelar di Rumah Dinas Bupati Gorontalo, Limboto. Minggu (10/03/24).

Bupati Gorontalo usai Tonggeyamo mengatakan, berdasar sidang isbat yang dilakukan pemerintah pusat, ditetapkan satu ramadan tahun ini jatuh pada Selasa 12 Maret 2024. Penetapan tersebut berbeda dengan penetapan awal puasa oleh salah satu organisasi besar Islam di Indonesia.

”Memang saya ingin mengingatkan kita semua sekalian, bahwa ada perbedaan antara Muhammadiyah dan organisasi Islam lainnya. Maka saya berharap perbedaan ini tidak diperdebatkan, tetapi menjadi rahmat yang harus disyukuri,” tegas Nelson Pomalingo meningkatkan.

lebih lanjut Nelson memberikan pesan, agar seluruh masyarakat menjaga kekhusukan dan menikmati Ramadan. Pasalnya bulan itu selalu ditunggu-tunggu kedatangan oleh umat muslim.

”Masjid-masjid kita jaga, dan saya berharap kegiatan-kegiatan rutin keagamaan yang telah berlangsung lebih ditingkatkan dalam Bulan Suci Ramadan ini,” pinta Bupati Nelson Pomalingo.

Sidang adat tersebut, dihadiri hampir seluruh pejabat di Pemerintahan Kabupaten Gorontalo, seperti bupati, wakil bupati, sekretaris daerah, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), camat, kepala desa/lurah, serta para pemangku adat. Mereka mengenakan pakai adat Gorontalo.(*tim)

0 Comments

Leave A Comment