Bupati dan Wakil Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo dan Hendra Hemeto.

Coolturnesia - Gorontalo - Masa kepemimpinan Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo dan Wakil Bupati Gorontalo Hendra Hemeto dimungkinkan akan sampai 2026. Sesuai dengan periode kepemimpinannya 2021 - 2026. Hal itu disampaikan Nelson Pomalingo saat memberikan sambutan pada penyerahan bantuan sembako, untuk mengantisipasi krisis pangan di Desa Bunggalo, Kecamatan Talaga Jaya, Kabupaten Gorontalo. Sabtu (23/03/24).

”Saya akan berakhir tahun ini (Sebagai Bupati, red), tetapi kemarin hasil gugatan di Mahkamah Konstitusi (MK), saya dimungkinkan sampai 2026,” ungkap Nelson disambut tepuk tangan warga yang hadir.

Dengan kemungkinan seperti yang disampaikan MK tersebut, sementara pemilihan kepala daerah termasuk Bupati/Wakil Bupati Gorontalo serentak di tahun ini, menurut Nelson, bisa saja pemilihan bupati dan wakil bupati tetap dilakukan tahun 2024, namun pelantikannya 2026.

”Tetapi itu pun tergantung aturan main yang ada lagi, baik PKPU dan kemauan saya, karena saya ini sekarang didorong-dorong ke pemilihan gubernur,” ujarnya.(*as)

0 Comments

Leave A Comment