Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia Luhut Bisan Pandjaitan.

Coolturnesia – Gorontalo – Keindahan wisata maritim yang dimiliki Gorontalo, sudah begitu terkenal. Tak pelak Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia Luhut Binsar Pandjahitan menilai, Gorontalo memiliki potensi wisata maritim yang besar. Hal itu disampikannya saat menyampaikan pidato secara daring, dalam pembukaan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia dan Bangga Berwisata di Indonesia, yang dipadukan dalam Hulothalo Art & Craft Festival 2023 belum lama ini.

“Gorontalo memiliki banyak destinasi wisata yang indah dan bagus. Ada wisata Hiu Paus, Pulau Cinta dan Taman Laut Olele dan lainnya,” ujar Luhut.

“Ini menunjukan Gorontalo begitu kuat menjadi daya tarik wisata maritime,” imbuhnya.

Pada kesempatan tersebut, luhut juga meberikan pesan agar seluruh masyarakat di Gorontalo menjaga semua potensi alam yang dimilikinya.

“Saya titip pada bapak gubernur, bupati/wali kota dan seluruh masyarakat semua, padailah dalam mengelola alam, pemberian Tuhan kepada kita. Janganlah alam yang ada menjadi rusak akibat ulah wisatawan yang tidak bertanggungjawab,” pesannya tegas.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia itu mengungkapkan, pada tahun ini Gorontalo ditarget mampu mendorong pergerakan wisatawan nusantara sebanyak 2,2 juta. Namun menurut Luhut, sampai dengan Juni 2023, baru mencapai sekira 869.000 perjalanan atau 41% dari yang ditargetkan.(*as)

0 Comments

Leave A Comment