Danrem 133/NW Brijen TNI. Bagus Antonov Hardito Menyerahkan Potongan Tumpeng Kepada Kapolda Gorontalo Irjenpol. Akhmad Wiyagus Dalam Sukuran Hari Infanteri yang ke-72 tahun. Sabtu (19/12/2020). Foto Penrem

Coolturnesia - Bertempat di Mayonif 713/Satya Tama, Korem 133/Nani Wartabone menggelar peringatan Hari Infanteri yang ke-72 tahun, Sabtu (19/12/2020). Peringatan dilakukan dengan melaksanakan syukuran dan doa Bersama.

Turut hadir dalam syukuran dan doa bersama tersebut, Kapolda Gorontalo Inspektur Jenderal Polisi Akhmad Wiyagus, Komandan Korem 133/NW Brigadir Jenderal TNI Bagus Antonov Hardito, Kasrem, para Kasi Korem, serta para pejabat utama Polda. Hadir pula para komandan kodim, komandan bataliyon jajaran korem, dan para Kapolres jajaran Polda serta para anggota Yonif 713/ST.

Danpussenif Letnan Jenderal TNI Besar Harto Karyawan dalam sambutan tertulis yang dibacakan Danrem 133/NW, mengucapkan selamat hari Infanteri yang ke-72 Tahun kepada segenap prajurit korps Infanteri beserta keluarga. Ucapan terima kasih dan penghargaan yang tulus juga disampaikan atas pengabdian, keberhasilan serta prestasi yang telah dicapai prajurit satuan Korps Infanteri. Baik dalam mengharumkan nama baik Korps Infanteri, maupun mendukung tugas pokok TNI Angkatan Darat.

Peringatan Hari Infanteri Tahun ini mengusung tema “INFANTERI PROFESIONAL KUAT BERSAMA RAKYAT”. Tema itu merupakan cerminan jati dirinya sebagai tentara rakyat, tentara nasional dan tentara profesional. Prajurit Infanteri bersama rakyat serta komponen bangsa lainnya siap mendukung tugas pokok TNI AD. Sebagai komitmen, tekad yang kuat serta militan sebagai petarung handal dalam pertempuran menjaga kedaulatan NKRI.

Dengan mengusung tema tersebut diharapkan Korps Infanntri menjadikannya komitmen bersama untuk benar-benar dipahami, dihayati serta diimplementasikan. Melalui langkah dan tindakan nyata secara konsisten, sesuai peran, tugas, fungsi serta tanggung jawab masing-masing.

“Tantangan tugas ke depan semakin kompleks dan dinamis. Menyikapi hal tersebut telah direalisasikan secara bertahap dengan melakukan transformasi dan modernisasi alutsista. hal itu Guna memberikan semangat baru dalam mewujudkan Infanteri yang maju, modern, berkelas dunia dengan berbuat yang terbaik, berani, tulus dan iklas,” tegas Danpussenif dalam sambutannya.

Di akhir syukuran Hari Infanteri yang ke-72 tahun itu, Danrem 133/NW Brigjen TNI Bagus Antonov Hardito didampingi Danyonif 713/ST Letkol Inf. Lawdewick Brucelle Karthnie melakukan pemotongan tumpeng. Potongan tumpeng diberikan kepada Kapolda Gorontalo Irjenpol. Akhmad Wiyagus serta dua prajurit termuda Yonif 713/ST.****

0 Comments

Leave A Comment