Jajaran Pasukan Korem 133/Nani Wartabone Saat Mengikuti Apel Kesiapsiagaan Pengamanan PIlkada Serentak 2020, di Makorem, Pulubala, Kabupaten Gorontalo. Foto Penrem

Coolturnesia – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020 tinggal menghitung hari. Aparat keamanan di provinsi Gorontalo tengah mempersiapkan diri untuk menjaga keamanan pilkada.

Terkait hal itu, Jajaran Komando Resort Militer 133/Nani Wartabone menggelar apel luar biasa dalam rangka kesiapan pengamanan Pilkada serentak tahun 2020 di Provinsi Gorontalo. Apel pasukan tersebut dilaksanakan di Lapangan Makorem 133/NW, Kecamatan Pulubala,Kabupaten Gorontalo. Jumat (04/12/2020).

Komandan Korem (Danrem) 133/NW Brigadir Jenderal TNI Bagus Antonov Hardito mengatakan, dalam waktu yang tidak lama lagi Pilkada serentak tahun 2020 akan bergulir. Kerana itu seluruh Parjurit Korem 133/NW harus meningkatkan kewaspadaan, dalam menyikapi perkembangan situasi kantibmas, termasuk ancaman covid-19.

“Setiap prajurit adalah insan intelijen yang perlu meningkatkan kepekaan, sikap tanggap, aspiratif dan kepedulian tinggi dalam menyikapi serta mencermati setiap perubahan dan perkembangan situasi yang terjadi. Dengan demikian akan mampu melakukan cegah dan tangkal dini secara konseptual, cepat dan tepat sasaran,” kata Danrem 133/NW.

Dalam kesempatan itu, Brinjen TNI. Bagus Antonov Hardito Kembali menegaskan tentang netralitas TNI dalam Pilkada.

“Sehubungan dengan pelaksanaan pilkada serentak ini, perlu saya garis bawahi bahwa, Netralitas TNI adalah “HARGA MATI”. Itu merupakan perintah langsung dari Komando atas, yang harus dilaksanakan dengan sungguh-sungguh. TNI tidak memihak dan memberikan dukungan kepada salah satu kontestan peserta pilkada manapun. Serta tidak melibatkan diri dalam rangkaian kegiatan pilkada dalam bentuk apapun. Kecuali pengamanan untuk membantu kepolisian (Polda Gorontalo) sesuai aturan dan ketetapan yang berlaku,” tegas Danrem.

“Kepada para prajurit, memanfaatkan waktu, tenaga dan pikiran secara bersama-sama bekerja dengan baik, tulus serta ikhlas dalam mewujudkan pilkada aman demi kemajuan bangsa Indonesia serta kesejahteraan masyarakat Provinsi Gorontalo, pungkas Danrem 133/NW.

0 Comments

Leave A Comment