Kapolda Gorontalo, Danrem 133/NW Bersama Perwakilan Peserta Apel Kesiapan Pergeseran Pasukan Pengamanan Pilkada Serentak 2020, di Mapolda Gorontalo, Telaga Biru. Foto penrem

Coolturnesia - Dalam rangka kesiapan pergeseran pasukan jelang Pilkada Serentak 2020, Kapolda Gorontalo Irjenpol. Akhmad Wiyagus usai memimpin apel pergeseran pasukan di Mapolda Gorontalo menyatakan, Polri siap menjamin keamanan logistik di Pilkada 2020.

“Dalam rangka pergeseran logistik Pilkada ini, Kita akan memberikan jaminan keamanan kepada penyelenggara Pilkada. Dalam bentuk pengamanan terhadap logistik-logistik yang akan diperlukan selama Pilkada 2020 ini,” ucap Kapolda Gorontalo Irejenpol. Akhmad Wiyagus.

Lebih lanjut Kapolda menjelaskan, untuk Pilkada di Kabupaten Pohuwato, Kabupaten Gorontalo dan Bone Bolango, yang tempat TPSnya di desa-desa terpencil akan didahulukan pengawalan logistiknya.

“Untuk pergeseran logistik ke lokasi TPS di desa terpencil, kita dahulukan dibandingkan TPS yang lainnya. Mengingat jarak yang ditempuh dan medan yang akan dilalui,” ungkap Wiyagus.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Gorontalo Kombes Pol. Wahyu Tri Cahyono menambahkan, terkait keamanan distribusi logistik ini, Polda Gorontalo juga sudah berkoordinasi dengan pihak KPU dan Bawaslu serta unsur terkait lainnya. Hal itu demi lancarnya distribusi logistik ke lokasi tujuan.

“Jadi untuk distribusi logistic, kita akan lakukan pengawalan secara ketat, guna mencegah dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab, yang ingin menghambat atau mengganggu kelancaran distribusi logistik Pilkada,” terang Wahyu.

Wahyu juga di kesempatan ini mengingatkan agar masyarakat yang memiliki hak pilih untuk datang ke TPS pada hari Rabu, 9 Desember 2020.

“Silakan gunakan hak pilih sesuai hati Nurani. Jangan Golput karena suara anda menentukan nasib daerah 5 tahun mendatang, serta jangan lupa patuhi protokol kesehatan,” Imbau Wahyu.

0 Comments

Leave A Comment