Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sadiaga Salahudin Uno, Menjadi Keynote Speech Pada Seminar Daring Yang Digelar Kamar Dagang dan Industi Provinsi Gorontalo.

Coolturnesia - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Gorontalo menggelar seminar secara hybrid bersama para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Gorontalo. Seminar tersebut mengusung tema Strategi Digital Marketing Bagi UMKM Berbasis Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Dipusatkan di kantor Kadin Gorontalo, seminar perpaduan secara daring dan luring itu, terselenggara atas kerjasama dengan Ok Oce Indonesia, Bakrie Amanah, dan didukung sepenuhnya oleh Kadin Indonesia.

Selain menghadirkan pemateri yang kredibel dan telah berpengalaman di bidangnya, turut hadir secara daring beberapa pejabat di negeri ini. Seperti Menteri Pariwisata dan Ekonomin Kreatif Sandiaga s. Uno, Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim, Ketua Umum Kadin Indonesia Arsjad Rasjid beserta jajarannya, serta Ketua Umum Dewan Pertimbangan Kadin Indonesia Anindya Bakrie.

Ketua Umum Kadin Gorontalo, Muhalim Litty, mengungkapkan, seminar hybrid bersama para pelaku UMKM itu merupakan salah satu wujud dari tiga program utama kepengurusannya.

“Pengembangan UMKM merupakan salah satu program unggulan Kadin Gorontalo di masa kepengurusan saya. Ini adalah langkah pertama kami, dengan menggelar webinar,” ungkap Muhalim ditemui usai mengikuti seminar.

“Dengan pengembangan UMKM, diharapkan UMKM di Gorontalo menjadi pendobrak atau pendorong ekonomi kerakyatan di Gorontalo,” imbuhnya.

Setelah melangkah untuk mengembangkan UMKM di Gorontalo, Muhalim menegaskan, Kadin Gorontalo akan terus menggulirkan program pengembangan UMKM secara berkesinambungan. Pengembangan UMKM di Gorontalo juga akan melibatkan beberapa lembaga terkait. Seperti dengan lembaga pendidikan, maupun kementerian dan lembaga swadaya masyarakat. –as

0 Comments

Leave A Comment