Gubernur Gorontalo dan Forkompinda Provinsi Gorontalo Memantau Kedatangan Vaksin Covid-19 di Gudang Farmasi Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, Kota Gorontalo. Kamis (07/01/2021). Foto Penrem

Coolturnesia – Vaksin Covid-19 sebanyak 9760 dosis, telah tiba di Gorontalo, Kamis (07/01/2021).  Kedatangan vaksin tersebut, dijemput Gubernur Gorontalo, Komandan Korem 133/Nani Wartabone, Kapolda Gorontalo dan unsur Forum Komunikasi Daerah Provinsi Gorontalo, di terminal lama bandar udara Djalaluddin.

Sebelum menjemput vaksin tersebut, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, Kapolda Gorontalo Irjenpol. Akhmad Wiyagus, Danrem 133/NW Brigjend TNI. Bagus Antonov Hardito, meninjau gudang farmasi Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo. Gudang tersebut akan digunakan sebaga tempat penyimpanan 9760 dosis vaksin Covid-19, sebelum dipergunakan.

“Kondisi kantor farmasi ini masih kekurangan listrik. Sehingga diusahakan secepat mungkin dapat diatasi. Gensetnya ada, tapi otomatisnya yang tidak ada. Untuk itu PLN segera pasang. Sehingga untuk sementara dipasangi genset otomatis sambil menunggu gardu sendiri,” terang Gubernur Gorontalo.

“Pada prinsipnya SDM kita sudah siap. Gedung farmasinya sudah siap untuk menampung vaksin yang akan tiba hari ini. Kami forkopimda lengkap, ada pak Kapolda, pak Danrem serta yang lain untuk menjemput dan mengawal barangnya sampai di sini,” imbuh Rusli Habibie.

Sementara itu pengamanan ketat dilakukan di Gudang Farmasi tempat penyimpanan vaksin Covid-19. Pengamanan melibatkan unsur TNI, Polri, Satpol PP, Dinas Kesehatan, dan BPBD. Personil brimob diterjunkan dan bertugas selama 24 jam, dibantu personil TNI yang dibagi dalam tiga shiff.***

0 Comments

Leave A Comment