Rilis APBN Lo Hulonthalo Periode Realisasi s.d 29 Februari 2024.

Coolturnesia - Gorontalo - Tunjangan Hari Raya (THR) mendekati Hari Raya Idul Fitri 2024, menjadi salah satu yang paling ditunggu Aparatur Sipil Negara (ASN) di semua tingkatan, tidak terkecuali di Gorontalo.

Kepala Wilayah (Kakanwil) Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Provinsi Gorontalo mengungkapkan, sampai Rabu (27/03/24) pihaknya sudah menyelesaikan proses pembayaran THR bagi empat Pemerintah Daerah (Pemda) di Provinsi Gorontalo.

“Empat Pemda ya yang sudah dikategorikan aman. Saya tidak sebutkan pemda-nya mana saja, tinggal tiga lagi (pemda), Insya Allah sebelum Rabu minggu depan, sudah bisa saya selesaikan semua,” jelas Adnan Wimbyarto. Rabu (27/03/24).

Hal itu disampaikannya saat menggelar rilis APBN Lo Hulonthalo Periode Realisasi s.d 29 Februari 2024, di aula kantornya. Adnan menyatakan meski secara aturan diperbolehkan membayar THR setelah lebaran, tetapi pihaknya ingin THR dibayarkan sebelum Hari Raya Idul Fitri 1445 H.

”Sebelum pulang ke kampung halaman, jangan ninggal pekerjaan. Selesaikan dulu, kalau perlu datangi satkernya (Satuan Kerja),” tegasnya berpesan kepada jajarannya.

Adnan mengaku, untuk memproses tahapan pembayaran THR agar bisa segera dibayarkan ke ASN di seluruh Provinsi Gorontalo sebelum lebaran, seluruh jajarannya memperpanjang waktu pelayanan

“Target saya 100 persen sebelum lebaran sudah dibayarkan. Tidak usah gaduh dulu, kita masih usahakan hak teman-teman di daerah bisa terpenuhi,” imbuh Kakanwil DJPb Gorontalo itu.

Dia menambahkan, besaran THR sangat tergantung dari kekuatan fiskal masing-masing pemda. Namun diharapkan bisa dibayarkan 100 persen.

“Tetapi kalau di Gorontalo Insya Allah kabarnya baik, mereka (ASN, red) akan mendapatkan yang diinginkan, tetapi sabar. Kami tetap kawal yang intinya bagaimana arus kasnya bisa terpenuhi dulu,” pungkas Adnan Wimbyarto.

0 Comments

Leave A Comment