Paduan suara Gorontalo Inovasi tampil pada side event G20 Future SMEs Village di Bali. Foto: Disparekraf Provinsi Gorontalo

Coolturnesia - Bali - Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Provinsi Gorontalo meramaikan side event G20 Future SMEs Village yang berlangsung di Bali Collection ITDC Nusa Dua, Bali dengan mengusung tema Amazing Gorontalo, pada Sabtu (12/11).

Pada kegiatan itu, Dinas Parekraf menampilkan berbagai destinasi wisata alam, wisata religi, sejarah dan ragam budaya.

Kepala Dinas Parekraf Provinsi Gorontalo, Rifli Katili mengatakan, kegiatan itu sangat penting bagi Provinsi Gorontalo dan menjadi momentum untuk dapat berkontribusi dan mempromosikan Gorontalo ditingkat nasional dan mancanegara.

"Gorontalo memiliki wisata bahari yang indah, wisata Hiu Paus yang menjadi unggulan dan banyak objek wisata lainnya yang wajib untuk dikunjungi wisatawan," ucap dia.

RIfli menjelaskan, pandemi COVID-19 yang terjadi sangat berdampak pada sektor pariwisata dan ekonomi kreatif, sehingga dengan mulai melandainya pandemi, pihaknya perlu kembali membangkitkan sektor pariwisata dan ekonomi masyarakat.

Menurut Kepala Dinas, dengan memanfaatkan side event G20, maka dapat membuka peluang bagi Provinsi Gorontalo agar lebih dikenal di mata dunia.

Yang tetunya akan memberikan dampak besar pada jumlah kunjungan wisatawan nusantara dan mancanegara yang datang berkunjung ke Provinsi Gorontalo.

"Melalui kegiatan ini, kami berharap dapat memberikan dampak positif bagi Pemerintah Bali dan Gorontalo dengan secara bersama-sama bekerja pada sektor pariwisata," pungkas Rifli.
 

0 Comments

Leave A Comment