Sekertaris Daerah Kabupaten Gorontalo Roni Sampir (Kanan) Tengah Berbincang Dengan Kepala Kantor Wilayah DJPb Provinsi Gorontalo Adnan Wimbyarto (Kiri Bertopi).

Coolturnesia – Gorontalo – Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gorontalo Roni Sampir menghadiri Bazar Usaha Mikro Kecil dan Menegah (UMKM) yang digelar Ditjen Perbendaharaan (DJPb) Provinsi Gorontalo di Desa Tabongo Timur. Sabtu (11/03). Acara tersebut merupaan salah satu rangkaian peringatan Hari Bakti Perbendaharaan ke-19.

Roni sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada DPjb Provinsi Gorontalo yang telah menyelenggarakan Bazar UMKM, sebagai salah satu upaya menumbuh kembangkan sektor UMKM dan meningkatkan perekonomian di Kabupaten Gorontalo.

“Tentu saja acara hari ini punya output untuk meningkatkan perekonomian di Kabupaten Gorontalo. Di mana UMKM di Kabupaten Gorontalo bisa tumbuh dengan baik,” ujar Roni Sampir.

Dalam sambutannya, dia mengungkapkan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo saat ini terus berupaya mengembangkan dan meningkatkan UMKM-nya. Karena menurur dia, UMKM yang ada di wilayahnya memiliki potensi besar dan mampu bersaing di pasaran internasional.

Selain itu dia juga menungkapkan, dalam upayanya meningkatkan pendapatan daerah, pemkab Gorontalo terus menggalakkan sistem digitalisasi. Seperti penggunaan QRIS pada pembayaran, dan digitalisasi pemasaran produk-produk UMKM.

“Insya Allah dengan digitalisasi itu, baik pemasaran produk UMKM dan pembayaran secara nontunai, bisa lebih meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Gorontalo,” ujarnya.

Lebih lanjut Sekda menambahkan, pemerintah Kabupaten Gorontalo saat ini tengah mencari model yang tepat bagi UMKM, agar bisa melakukan ekspor. Sehingga UMKM tidak lagi bersusah-susah mencari pasar ekspor sendiri.(*as)

0 Comments

Leave A Comment